FOLLOW US:


Persela Fokus Maintenance Fisik dan Visi Bermain

30-08-2018 03:13
Persela Fokus Maintenance Fisik dan Visi Bermain
Persela Lamongan © Mustopa El Abdy

Bola.net - Meski lebih dari sepekan berlatih usai liburan, Persela Lamongan belum mengubah program latihan. Tim pelatih tetap fokus meningkatkan fisik Wallace Costa Alves dan kolega.

Selain peningkatan kondisi fisik, klub kebanggaan Kota Soto ini juga mengubah sikap bermain. Sikap yang dimaksud adalah attitude pemain serta sikap dalam bertahan, menyerang dan transisi.

”Tugas yang diberikan sama coach Aji [Santoso], selama libur ini menjaga dan memaintenance mutu kondisi fisik pemain,” kata Asisten Pelatih Persela, Danur Dara kepada Bola.net.

”Kami juga punya tugas untuk mengubah sikap bermain anak-anak. Habis itu juga, memperbaiki visi bermain pemain-pemain ini,” imbuh Danur.

Sedangkan untuk latihan taktik, bukan menjadi kewenangan para asisten pelatih. Sehingga eks pelatih PON Jatim ini masih menunggu kedatangan pelatih kepala, Aji Santoso.

Aji sendiri baru akan bergabung dengan tim pada awal September mendatang. Karena juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu masih mengikuti kursus kepelatihan Pro AFC.

”Coach Aji kan yang punya planning, sistemnya bagaimana, cara bermainnya bagaimana, tapi planning coach Aji ini kita bantu dengan menyiapkan anak-anak,” tegas Danur.