FOLLOW US:


Persela Kepincut Aksi Gelandang Asal Jepang

16-03-2017 20:23
Persela Kepincut Aksi Gelandang Asal Jepang
Herry Kiswanto © PerselaFC

Bola.net - Kuota pemain berpaspor Asia dalam skuat Persela Lamongan bisa jadi bakal segera terisi. Tim berjuluk laskar Joko Tingkir ini kepincut dengan aksi gelandang berkebangsaan Jepang bernama Kosuke Yamazaki Uchida.

Pelatih Persela, Herry Kiswanto tampak tertarik merekrut mantan pemain FC Ryukyu ini. Sekalipun baru seumur jagung berada di Lamongan, Kosuke dinilai sudah memenuhi ekspektasi Herkis, sapaan akrab Herry Kiswanto.

"Dia sudah sesuai keinginan saya," ucap Herkis Kamis (16/3) petang.

Kosuke sendiri sudah dijajal Persela saat menjamu Persatu Tuban di laga uji coba, Kamis (16/3) sore di Stadion Surajaya, Lamongan. Saat itu Kosuke dipercaya tampil sejak menit pertama.

Mengenakan jersey nomor 19, Kosuke tampil apik sepanjang pertandingan. Hal ini yang kemudian membuat Herkis terpikat. "Di antara pemain seleksi bersama kami, saya cenderung lebih tertarik dengan dia," imbuh Herkis.

Kehadiran Kosuke menurut Herkis akan memberi suntikan kualitas berharga di lini tengah Persela. Dengan begitu Herkis bisa lebih leluasa bereksperimen di lini tengah yang sudah diperkuat Eka Ramdani, Juan Revi, Zaenal Arifin hingga M. Agung Pribadi.

"Saya bisa pakai 4-3-3 karena kami punya banyak gelandang. Ini membuat saya lebih banyak pertimbangan ketika menggunakan 4-3-3," tutup Herkis. (bsc/asa)