FOLLOW US:


Persela Punya Pekerjaan di Lini Depan

16-03-2017 20:13
Persela Punya Pekerjaan di Lini Depan
Herry Kiswanto © PerselaFC

Bola.net - Persela Lamongan terus berbenah guna menyambut gelaran Liga 1 dalam beberapa pekan mendatang. Salah satu pekerjaan rumah (PR) yang harus dibereskan Persela adalah lemahnya penyelesaian akhir.

Pelatih Persela, Herry Kiswanto patut khawatir dengan lini depan anak asuhnya. Saat melakoni uji coba melawan Persatu Tuban, Kamis (16/3) sore di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela membuang banyak kesempatan untuk mencetak gol.

"Kami punya beberapa peluang yang tidak terealisasi menjadi gol. Itu menjadi pekerjaan rumah kami," jelas Herkis, sapaan akrabnya. Selain finishing, Persela juga lemah dalam transisi menyerang dan bertahan serta tak bisa memaksimalkan potensi dari serangan balik.

"Saya hanya minta pemain untuk tampil agresif. Anak-anak sudah bekerja keras. Kalau finishing lebih baik, mungkin saya lebih lega dan lebih plong," imbuh Herkis.

Dalam laga uji coba melawan Persatu, Persela harus kebobolan lebih dulu lewat gol Edi Winarno di menit ke-61. Laskar Joko Tingkir baru bisa membalas lewat gol Ivan Carlos saat pertandingan menyisakan 10 menit waktu normal yang kemudian bertahan hingga laga usai.

"Kalau dilihat dari skor memang kurang manis Tapi saya lihat keseluruhan permainan. Para pemain mulai menunjukkan kerja kerasnya. Soal gol, itu karena penjagaan terhadap lawan sedikit kurang baik. Sehingga terjadi gol itu," tutup Herkis. (bsc/asa)