FOLLOW US:


Persela Syukuri Satu Poin Berharga di Kandang

01-12-2018 20:03
Persela Syukuri Satu Poin Berharga di Kandang
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. © top

Bola.net - Persela Lamongan tetap mensyukuri hasil imbang atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (01/12). Pasalnya tambahan satu angka sangat berharga bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Persela ditahan Persib Bandung dengan kedudukan akhir 1-1. Gol tuan rumah dicetak oleh Wallace Costa Alves melalui titik putih, sedangkan gol penyama kedudukan dicetak oleh Ezechiel N'douassel melalui cara yang sama.

Menurut Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso tambahan satu poin membuat timnya aman dari ancaman degradasi. Klub yang identik dengan Biru Langit tersebut mengemas 43 poin dan menyisakan satu pertandingan.

"Untuk musim depan Persela masih bertahan di Liga 1, sudah pasti 100 persen. Karena kalau tadi sampai kalah cukup berat langkah kami untuk bertahan," kata Aji.

Jika kehilangan poin di kandang, maka Persela harus berjuang mati-matian untuk mempertahankan diri di Liga 1. Karena selisih poin dari penghuni zona degradasi cukup tipis, bahkan Persela juga kalah head to head dari mereka.

Selain mampu mengamankan diri dari degradasi, hasil imbang melawan Persib membuat Persela mampu mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang. Terutama selama tiga musim ditangani pelatih asal Kepanjen, Malang itu.

"Selama tiga musim berturut-turut tidak pernah sekalipun saya tersentuh kekalahan, ini yang patut disyukuri. Jadi walaupun tidak menang, saya tetap berterima kasih kepada seluruh pemain dan suporter," pungkasnya.