FOLLOW US:


Persela Target Patahkan Dominasi Persebaya

09-02-2014 15:43

 | Greg Nwokolo

Persela Target Patahkan Dominasi Persebaya
Didik Ludiyanto © fjr
Bola.netBola.net - Ketangguhan tim Persebaya diakui oleh Persela Lamongan. Akan tetapi hal itu tak membuat Laskar Joko Tingkir takut menghadapi kedigdayaan Greg Nwokolo dan kawan-kawan. Justru Persela berambisi untuk memberikan kekalahan pertama bagi Persebaya di kompetisi musim ini.

Semangat juang anak-anak Lamongan sedang membara menghadapi pertandingan lawan Persebaya, Senin (10/2) besok malam di Stadion Surajaya. Modal satu angka dari dua pertandingan di tur Papua membuat tim kebanggaan LA Mania kian tak sabar untuk membenamkan Persebaya.

Asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto mengatakan, Persebaya merupakan salah satu tim kuat di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Menurut Didik, skill para penggawa Persebaya di atas rata-rata. Persebaya juga diperkuat oleh para pemain bintang dengan banderol mahal.

Sebut saja Patrice Nzekou dan Ricardo Salampessy yang memiliki nilai kontrak sama, yakni Rp 900 juta. Emmanuel 'Pacho' Kenmogne yang dikontrak dengan harga Rp 1.6 miliar. Sedangkan Greg Nwokolo menjadi pemain termahal dengan kontrak sebesar Rp 2.2 miliar per musim.

"Skill individual mereka memang bagus. Tapi kemenangan tak ditentukan oleh individu, melainkan permainan tim yang bagus," ujar Didik.

Pada dua laga terakhir, Persebaya mampu membekuk Mitra Kukar 2-1 dan Putra Samarinda ditekuk 1-0. Sedangkan Persela belum sekali pun menuai kemenangan di dua laga away-nya. Laskar Joko Tingkir hanya mampu menahan imbang 0-0 tuan rumah Perseru Serui, dan dibungkam tuan rumah Persipura Jayapura 0-3.

"Kami tidak boleh terpaku mengawal satu pemain Persebaya saja. Semua pemain Persebaya wajib dikawal. Kedisiplinan yang tinggi harus bisa dilakukan Persela dalam laga ini," tutup Didik.

Pada pertandingan besok, posisi kiper masih menjadi milik Choirul Huda. Lini pertahanan diisi Roman Golian, Suroso, Taufiq Kasrun dan Dodok Anang. Srdjan Lopicic, Catur Pamungkas, Zaenal Arifin dan Arif Ariyanto bahu membahu di lapangan tengah. Duet di depan diisi Bijahil Chalwa dan Addison Alves.