FOLLOW US:


Persewangi Kubur Ambisi Sepuluh Pemain RMP

27-03-2013 17:25
Persewangi Kubur Ambisi Sepuluh Pemain RMP
Duel pemain Persewangi vs RMP © Fajar Rahman

Bola.net - Ambisi Rheza Mojokerto Putra (RMP) untuk happy ending di putaran pertama Divisi Utama PT Liga Indonesia harus terkubur. Sepuluh pemain mereka harus takluk dari Persewangi Banyuwangi di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Rabu (27/03).

Tampil di hadapan sekitar 10.000 pendukungnya, Persewangi yang dimotori oleh pemain senior Zaenal Ichwan berinisiatif melakukan serangan sejak awal. Mereka memang mendominasi dan sempat menciptakan beberapa peluang melalui dua kali percobaan wing back-nya, Anis Mujiono. Akan tetapi mereka belum bisa membobol gawang RMP yang kali ini dijaga Wawan Hariono.

Sama-sama minim peluang, kedua tim akhirnya malah bermain keras di pertengahan babak pertama. Wasit Supandi harus mengeluarkan total empat kartu kuning di sepanjang paruh pertama ini. Masing-masing untuk Wahyu Setyanto, Peter Limpede dan Supaham dari RMP, sementara dari kubu tuan rumah Morlave Toure lah yang mendapatkannya.

Laga babak pertama yang berakhir 0-0 ini juga diwarnai pergantian pemain dari kedua tim. Pelatih RMP, Hartono, memasukkan legiun asingnya Daniel Nwankwo untuk menggantikan Ambite Dolus di menit ke-37. Sedangkan pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi menarik keluar Ikrom Syafii guna memberi kesempatan kepada striker Arif Wicaksono lima menit menjelang turun minum.

Petaka datang bagi Laskar Mojopahit, julukan RMP, di babak kedua. Sejak menit ke-60 mereka harus bermain dengan 10 orang saja. Wahyu Setyanto harus menerima kartu kuning keduanya dari wasit Supandi.

Unggul jumlah pemain membuat Persewangi kian leluasa. Tim berjuluk laskar Blambangan itu bahkan mendapatkan golnya di menit ke-76 melalui pemain pengganti, Heru Santoso. Baru masuk sekitar dua menit menggantikan Deki Rolias Sandra, Heru tak menyia-nyiakan peluang pertamanya di dalam kotak penalti. Tendangan keras kaki kanan Heru pun membawa Persewangi unggul 1-0 dan bertahan hingga usai.

Kemenangan ini mengantarkan Persewangi menggeser posisi RMP di peringkat tiga klasemen Grup 5 Divisi Utama PT Liga Indonesia dengan 10 angka. Mereka hanya kalah beda gol dari PSIM Yogyakarta yang menjadi runner up. Sementara bagi RMP ambisi mereka untuk finish sebagai runner up di putaran pertama gagal dan harus rela berada di peringkat empat. (fjr/dzi)