Persiapan Mepet, Persebaya Akan Tetap Fight Hadapi Borneo FC Samarinda

Serafin Unus Pasi | 16 Agustus 2022 21:56
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya akan melawat ke markas Borneo FC Samarinda pada pekan kelima BRI Liga 2022/2023. Pertandingan baka tersaji di Stadion Segiri, Jumat (19/08/2022) pukul 16.00 WIB.

Untuk menghadapi laga tersebut, Persebaya terus menggelar persiapan. Meskipun waktu yang dimiliki tim Kota Pahlawan kurang ideal karena baru bertanding akhir pekan kemarin.

"Memang waktunya sangat mepet ya artinya kami latihan taktikal hanya sekali karena habis main," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Selasa (16/08/2022).

Persebaya sebenarnya mendapat kesempatan latihan sebanyak 2 kali sebelum terbang ke Samarinda. Akan tetapi, pada latihan pertama hanya recovery dan belum menyentuh taktikal.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Tak Boleh Kendor

Sebaliknya, Borneo FC Samarinda dinilai lebih diuntungkan dari sisi persiapan karena bertanding dua hari sebelum Persebaya. Akan tetapi, Aji tetap ingin anak asuhnya tampil fight.

"Kalau masalah recovery tentunya Borneo lebih banyak recovery ya, tapi saya ingatkan kepada seluruh pemain untuk semangat juang tidak boleh kendor," Aji menambahkan.

"Meskipun kami masalahnya waktunya mepet ya, latihan cuman dua kali kemarin sama hari ini aja, tapi itu tidak boleh menjadi alasan karena memang situasinya sudah seperti ini," terangnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Berbenah

Aji juga menegaskan bahwa Persebaya tetap berbenah setelah pertandingan melawan Madura United. Terutama set piece yang menjadi masalah utama tim Kota Pahlawan.

"Bola-bola set piece sudah saya berikan juga ya, tapi ada sedikit perubahan untuk set piece baik corner kick maupun free kick," lanjut Aji.

"Yang jelas sudah ada perubahan dari taktikal yang kemarin ke pertandingan-pertandingan berikutnya, akan ada perubahan," tandas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR