FOLLOW US:


Persib 2 Laga Tanpa Cetak Gol BRI Liga 1, Robert Alberts Akui Timnya dalam Tekanan

28-09-2021 11:15

 | Asad Arifin

Persib 2 Laga Tanpa Cetak Gol BRI Liga 1, Robert Alberts Akui Timnya dalam Tekanan
Pemain Persikabo 1973, Pushniakou Siarhei (dua kanan) duel udara dengan pemain Persib Bandung, Frets Butuan dalam pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021). © Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Persib Bandung bermain imbang tanpa gol dengan Persikabo 1973 pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Senin (27/9). Hasil imbang 0-0 ini merupakan yang kedua didapat Maung Bandung secara beruntun.

Sebelumnya pada pekan keempat, Persib juga ditahan imbang Borneo FC 0-0. Dua laga beruntun tanpa bisa mencetak gol tentu menyiratkan permasalahan di sektor penyerangan Maung Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, anak asuhnya sudah berusaha keras untuk mencetak gol. Namun, tekanan yang didapat para pemainnya membuat mereka menjadi terbebani sehingga kesulitan membobol gawang Persikabo 1973 yang dijaga Syahrul Fadillah

"Kami sudah berusaha keras, bahkan mungkin terlalu keras. Ini membuat tim berada di bawah tekanan karena di laga ini kami harus mencetak gol," ujar Robert Alberts.

1 dari 2

Gagal Manfaatkan Peluang Mencetak Gol

Robert Alberts menambahkan, secara permainan ia menilai timnya mengalami peningkatan dibanding laga sebelumnya. Beberapa kali Beckham Putra, Marc Klok, dan Mohammed Rashid punya peluang mencetak gol.

Namun, ketangguhan Syahrul Fadillah di bawah mistar gawang Persikabo 1973 mampu mematahkan peluang-peluang tersebut. Robert Alberts pun berharap pada laga berikutnya anak asuhnya bisa memaksimalkan peluang yang mereka dapat.

"Kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk menjadi gol di laga ini. Di kemudian hari hal ini bisa saja berbuah gol. Itu menjadi poin besar bagi kami untuk keluar dari situasi minimnya gol yang kami ciptakan belakangan ini," kata pelatih asal Belanda ini.

2 dari 2

Respons Kapten Persib

Kapten Persib, Supardi Nasir juga menilai, rekan-rekannya sudah berusaha dengan keras untuk menang. Ia pun memahami bahwa usaha keras dan bermain bagus tidak cukup jika tidak diakhiri dengan kemenangan.

"Ini satu poin yang bisa kami dapatkan. Saya mengapresiasi kerja keras semua pemain hari ini. Semua mau tunjukkan keinginan kuat, tapi ada beberapa peluang yang belum tercipta menjadi gol," tutur Supardi.

"Kami berharap bisa mengulang kembali peluang itu di pertandingan selanjutnya dan menciptakan gol karena di manapun, baik atau buruknya penampilan kami, yang dilihat hanya gol kemenangan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)