FOLLOW US:


Persib Berharap Dua Penggawa Asing Pertajam Lini Depan

31-12-2011 18:48
Persib Berharap Dua Penggawa Asing Pertajam Lini Depan
Persib Bandung

Bola.net - Persib Bandung berharap dua pemain asing yang baru bergabung, Moses Sakyi (Ghana) dan Ryota Miki (Jepang) bisa menjawab harapan tim Maung Bandung dalam mempertajam lini depan.

"Harapan kami kedua bisa memenuhi kriteria yang dibutuhkan tim yakni mempertajam lini depan. Mereka diharapkan benar-benar penyerang haus gol," kata Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar di Bandung, Sabtu (31/12).

Moses dan Ryota yang tiba Kamis lalu, sudah bergabung dalam latihan bersama Persib Bandung. Namun keduanya masih menjalani seleksi untuk mengetahui kapasitas dan kemampuan masing-masing.

Sebagai pemain yang mengecap pengalaman berlaga di Liga Eropa, Moes Sakyi sangat diharapkan oleh pelatih Drago Mamic untuk meningkatkan ketajaman lini depan Persib. Sepeninggal Christian Gonzales, Persib masih belum 'pede' sehingga mendatangkan kembali striker asing setelah mendepak striker asal Korasia, Zdravko Dragicevic.

Padahal Maung Bandung telah memiliki Airlangga Sucipto dan Aliyudin di posisi penyerang. Namun alasan untuk mendatangkan Moses tidak lepas dari kurang maksimalnya penampilan Dragicevic. Sedangkan Ryota didatangkan untuk memenuhi kuota pemain Asia dikubu Persib Bandung yang tahun ini tidak lagi memperpanjang kontrak penyerang Matsunaha Shohei.

"Mudah-mudahan saja ITC keduanya bisa segera tuntas, yang jelas mereka diharapkan bisa turun pada pertandingan melawan PSAP Sigli, 5 Januari mendatang," kata Umuh Muhtar.

Moses Sakyi bahkan sudah diserahi kostum bernomor punggung 10, yang sebelumnya dikenakan oleh Deagicevic. Dengan pengalamannya sebagai pemain Timnas Ghana dan bertanding di sejumlah liga Eropa dan Asia, Persib berharap pemain itu bisa menjawab kegamangan lini depan Maung Bandung.

Sementara itu kiprah Maung Bandung pada empat laga awal musim ini di ajang Liga Super Indonesia (LSI) cukup bagus yakni dua kali menang dan dua kali seri. Namun demikian sebagian besar gol dicetak pemain tengah. Meski demikian Airlangga masih tetap memberikan harapan dengan mencetak dua gol di awal musim ini.

Sementara itu Moses Sakyi sendiri menyatakan siap membawa Persib ke tangga juara musim ini. Meski baru bergabung, ia tidak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung berlatih bersama pemain lainnya.

"Saya sudah berada di sini, artinya saya siap bermain dengan Persib," kata Moses Sakyi. (ant/mac)