FOLLOW US:


Persib Kini Alihkan Fokus Hadapi Semen Padang

19-05-2019 15:24
Persib Kini Alihkan Fokus Hadapi Semen Padang
Robert Rene Alberts. © Huyogo Simbolon

Bola.net - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengalihkan fokus timnya pada Semen Padang karena belum ada kepastian terkait duel lawan Tira Persikabo.

Di laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Persib Bandung harusnya berduel melawan Tira Persikabo. Pertandingan itu dihelat di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, pada 23 Mei 2019.

Namun waktu pertandingan itu hanya berselang sehari setelah diadakannya pengumuman hasil pemilihan Presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pihak kepolisian sendiri sudah merekomendasikan agar pertandingan itu tidak digelar.

Saat ini pihak Persib menunggu penjadwalan ulang dari PT Liga Indonesia Baru. Dan saat belum ada kejelasan terkait jadwal itu, Robert ingin memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin.

1 dari 2

Fokus Hadapi Semen Padang


Caranya dengan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Semen Padang. Laga ini, jika sesuai jadwal, akan dihelat di Stadion Haji Agus Salim pada 29 Mei 2019.

"Pertandingan selanjutnya melawan Tira Persikabo ditunda, kami akan nantikan kapan jadwal baru dan jika tidak jelas, kami akan fokus menghadapi Semen Padang," terang Robert.

Namun pelatih asal Belanda ini menegaskan untuk sekarang ia akan memberikan jatah istirahat pada anak-anak asuhnya lebih dahulu. Setelah itu baru ia akan menggelar latihan lagi.

"Sebenarnya saya tidak suka pertandingan ditunda. Kami tunggu saja. Hari ini libur latihan dan nanti akan kembali persiapan untuk hasil yang lebih baik lagi," seru Robert.

2 dari 2

Kunci Kemenangan


Sebelumnya Robert sukses mengantarkan Persib menelan Persipura Jayapura di laga perdana Shopee Liga 1 2019. Maung Bandung kala itu menang telak 3-0.

Robert kemudian ditanya apa rahasia kemenangan timnya. Diterangkannya hal itu tak lepas dari tekad kuat dari para pemainnya untuk meraih hasil positif.

“Ini juga soal karakter pemain, seperti yang saya katakan kemarin, kami harus menunjukkan yang terbaik di laga perdana. Kami juga harus dukung semua pemain," tuturnya.

"Supardi juga jadi kunci. Meski demikian, kami terus evaluasi untuk lebih bagus dan bagus lagi," tutup Robert.

Sumber: Bola.com