FOLLOW US:


Persib Mengarungi Shopee Liga 1 2019 Dengan Dukungan 18 Sponsor

12-05-2019 03:00
Persib Mengarungi Shopee Liga 1 2019 Dengan Dukungan 18 Sponsor
Launching Persib Bandung 2019 © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung mendapatkan dukungan dari 18 sponsor untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019. Ini diungkapkan dalam launching skuat 2019 di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (11/5) malam.

Ke-18 sponsor itu adalah Indofood, ExxonMobil, Gojek, Permata Syariah, Kopi ABC, Pria Punya Selera, Azzuri, Elevania, Halodoc, Salvus, Panther, Didimax, Corsa, Achilles, Envi, Sportama, ISMC, dan 96,4 FM.

Menurut Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim, 18 sponsor ini tertarik bekerja sama karena Persib merupakan tim besar dengan basis pendukung yang kuat.

"Dengan banyaknya dukungan sponsor ini tentu kami berusaha semaksimal mungkin agar Persib musim ini meraih juara atau yang terbaik," tutur Zaenuri.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Biaya Operasional

Zaenuri menambahkan, kehadiran sponsor ini sangat membantu biaya operasional tim dalam mengarungi Liga 1. "Bagaimana pun klub sepak bola harus memiliki dana yang kuat," ungkapnya.

Namun Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, enggan menjelaskan berapa nilai dari seluruh sponsor yang didapat Persib musim ini.

"Kalau terkait nominal, relatif. Tapi yang pasti kehadiran sponsor ini sangat membantu kami. Apalagi kami tidak hanya mengelola Persib senior, tapi ada akademi. Kemudian nanti akan ada tim sepak bola wanita. Semua itu butuh dana yang kuat," kata Teddy.

Persib Bandung memang dikenal sebagai klub Indonesia yang mudah mendapatkan sponsor. Selain itu, Persib juga mengandalkan pemasukan dari penjualan tiket pada setiap laga kandang, penjualan merchandise, dan kegiatan-kegiatan di luar lapangan.

Sumber: Bola.com