FOLLOW US:


Persib Pindah Kandang ke Stadion Si Jalak Harupat

13-11-2009 21:00
Persib Bandung
Persib Bandung

Bola.net - Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dipastikan sebagai home base resmi tim Persib Bandung.

Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel), Budi Bram, Jumat di Bandung mengatakan pihak pengelola serta Kepolisian setempat telah mengeluarkan izin penggunaan stadion itu selama satu musim penuh, sesuai aturan yang ditetapkan PT Liga Indonesia (LI).

"Kepastian ini sekaligus menepis kekhawatiran berbagai pihak tentang kelayakan Si Jalak Harupat, yang belum lama ini diguncang gempa bumi beberapa waktu lalu," ujarnya.

Menurutnya, kondisi stadion saat ini sudah diperbaiki, termasuk beberapa bagian yang retak akibat gempa bumi. Namun, lanjutnya, demi menghindari kemungkinan terburuk, pihaknya berinisiatif mengurangi jumlah penonton khusus di tribun selatan yang mengalami kerusakan paling parah.

"Kita memang berinisiatif untuk mengurangi penjualan tiket di tribun selatan. Musim lalu, tiket dicetak sebanyak 7.000 dan musim ini hanya 4.000,"ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah mendapat rekomendasi dari pengelola untuk tetap menggunakan tribun selatan. Rekomendasi tersebut, tidak terlepas hasil penelitian oleh Dinas Pemerintah terkait.

Sementara untuk tribun lainnya, papar Bram, tidak ada pengurangan jumlah penonton.

"Pihak Pengelola memang memberikan jaminan berdasarkan hasil penelitian Dinas PU, bahwa tribun selatan masih layak digunakan. Dan secara keseluruhan, kita mencetak 24 ribu tiket,"sambungnya.

Sebagai bentuk profesionalisme para PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), melalui panitia pelaksana (panpel) Persib, tiket laga kandang akan dijual sendiri. Panpel menegaskan tidak akan ada agen selain penjualan resmi tiket nonton Persib oleh panpel.

"Tidak akan ada agen penjual tiket resmi, selain Panpel. Mengenai tempat resmi penjualan nanti akan diumumkan mulai Senin," katanya.

Budi memaparkan, Badan Hukum Persib tersebut, memang mengelola sendiri penjualan tiket pertandingan. Ketatnya sistem penjualan tiket ini, lanjut dia, bertujuan untuk menjaring keuntungan ideal yang masuk ke kantong PT PBB.

"Tiket ini, merupakan salah satu sumber pendanaan Persib musim ini setelah tidak lagi disokong dana APBD. Saya rasa, para bobotoh pun harus sadar dengan membeli tiket langsung ke loket penjualan yang telah disediakan Panpel."

"Apalagi nantinya akan kita beri banyak kemudahan bagi para bobotoh yang membeli tiket resmi dari kita," ujarnya. (bola/row)


Komentar Pembaca (1 komentar)
viking galunggung, galunggung
09:11 15 November 2009
sipz, lach rek dimana wae kndangna Persib tetap juara...........