FOLLOW US:


Persib Resmi Tinggalkan IPL dan Tampil di ISL

28-11-2011 20:20


Bola.net - Persib Bandung telah bulat menyatakan berlaga di Indonesian Super League (ISL) 2011-2012 sehingga dipastikan tidak akan meladeni Bontang FC pada pertandingan Indonesian premier League (IPL) di Bandung, Selasa (29/11).

"Persib sudah mengajukan surat pengunduran diri keluar dari IPL dan sudah bulat untuk bertanding di ajang ISL Dengan demikian kami hanya akan bertanding di pertandingan ISL," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara Taryono.

Pernyataan resmi Persib Bandung itu dilakukan di hadapan pewarta olahraga Bandung, sekaligus menjawab teka-teki sikap Persib Bandung untuk berkompetisi di musim depan.

Menurut Kuswara, keputusan Persib keluar dari IPL sudah bulat karena persyaratan yang diajukan Persib untuk kompetisi 18 tim dan tidak adanya enam klub baru tidak bisa diluluskan oleh PSSI.

Padahal sebelumnya Persib menyatakan siap berkompetisi di IPL bahkan sempat menggelar pertandingan perdana melawan Semen Padang, 14 Oktober 2011.

"Keputusan Persib masuk IPL sudah final, dan itu putusan yang kami ambil meski ada ancaman risiko sanksi. Konsentrasi kami menghadapi pertandingan perdana melawan Persiram Raja Ampat, 3 Desember 2011 mendatang," kata Kuswara.

Terkait pertandingan melawan Bontang FC di ajang IPL, tim Persib Bandung menyatakan dipastikan tidak akan dilakoni tim Bandung itu.

Sedangkan tim Bontang FC sendiri sudah berada di Bandung sejak Minggu (27/11) dan menginap di Hotel Saung Bilik di kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung.

"Kontak dengan Bontang FC sudah dilakukan sejak mereka berangkat ke Bandung, mereka menanyakan sikap Persib dan bisa mengerti langkah yang diambil Persib. Namun mereka tetap bertahan di Bandung karena mereka harus memenuhi prosedur yang harus mereka jalani, meski tidak bertanding," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Risha Adiwidjaja.

Menurut Risha, pihaknya tidak ada masalah dengan Bontang FC dan klub dari Kalimantan Timur itu mengerti langkah yang diambil Persib Bandung yang memastikan tampil di ISL. (ant/end)