FOLLOW US:


Persib Tidak Permanen Bermarkas di Stadion Batakan

05-10-2018 23:34
Persib Tidak Permanen Bermarkas di Stadion Batakan
Teddy Tjahjono © Fitri Apriani

Persib Bandung memilih Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk menjamu Madura United pada pekan ke-24 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, 9 Oktober 2018. Tim berjuluk Maung Bandung itu terpaksa terusir dari markasnya akibat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Komdis PSSI menghukum Persib untuk menggelar laga kandang di luar Pulau Jawa hingga akhir musim, plus tanpa penonton. Sanksi lainnya adalah Maung Bandung diperbolehkan untuk bermain di kota kembang pada musim depan, namun tetap tanpa penonton hingga setengah kompetisi.

Adapun Stadion Batakan bukan home base tetap Persib di sisa musim ini. Untuk sementara, markas Persiba Balikpapan itu hanya dijadikan lokasi untuk menjamu Madura United.

"Tidak dong, kan bisa pindah-pindah," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, ketika dihubungi Bola.net, Jumat (6/10) malam

Di lain pihak, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetiso juga belum mengetahui markas Persib setelah melawan Madura United. Maung Bandung hanya memberi tahu akan memakai Stadion Batakan pada Liga 1 pekan ini.

"Belum tahu yah, tentunya Persib punya pertimbangan sendiri untuk menentukan dimana yang akan dijadikan homebasenya. Nah kami sih menunggu saja ya, karena kan pertandingan selanjutnya itu kan pastinya Persib away," kata CEO LIB, Risha Adi Wijaya.