FOLLOW US:


Persida Kehilangan Rendi dan Arif

21-01-2014 09:54

 | Arif Ariyanto

Persida Kehilangan Rendi dan Arif
Rendi Irwan memutuskan membela Persik Kediri © Widojo

Bola.net - Harapan Persida Sidoarjo untuk mendapatkan Rendi Irwan Saputra dan Arif Ariyanto harus pupus. Pasalnya, kedua pemain ini memutuskan untuk memilih klub Indonesia Super League (ISL) daripada merumput bersama Persida di Divisi Utama.

Rendi Irwan sudah memutuskan memilih Persik Kediri sebagai labuhan kariernya. Rendi saat ini tengah membela Macan Putih di turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014. Bersama tim asal Kota Tahu ini, Rendi menjelma menjadi idola baru.

Menurut Rendi, ia sudah menerima uang tanda jadi dari manajemen Persik. "Tekennya sih belum. Katanya setelah Inter Island," ucap Rendi. Kabarnya, kontrak para pemain Persik akan dilakukan setelah Macan Putih deal dengan salah satu perusahaan telekomunikasi.

Jika Rendi memutuskan untuk memilih Persik, lain halnya dengan Arif Ariyanto. Mantan rekan Rendi di Persebaya ini memutuskan membela panji Persela Lamongan. Kebersamaan Arif di Persela sudah berlangsung sejak Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim), Desember 2013 lalu.

Di tengah jalan, nama Arif ternyata masuk dalam 30 pemain yang sedang dibidik oleh manajemen Laskar Jenggolo, julukan Persida. Hingga kini, pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini masih dikaitkan dengan debutan Divisi Utama 2014 ini.

Tak ingin pemainnya lepas, manajemen Persela mengonfirmasi bahwa Arif sudah menandatangani kontrak bersama Laskar Joko Tingkir sejak tampil di Grup 2 IIC 2014. "Arif memilih Persela sebagai tim ISl daripada Persida yang main di Divisi Utama," sebut asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto.

Hingga kini, Persida baru mengikat Uston Nawawi sebagai pemain dan Freddy Muli sebagai head coach. Persida yang memang minim dana, membutuhkan bapak angkat untuk mengikat pemain. (faw/pra)