FOLLOW US:


Persida Pesta Gol ke Gawang Mojokerto Putra

23-08-2014 17:58
Persida Pesta Gol ke Gawang Mojokerto Putra
Persida tumbangkan PSMP © Widojo
Bola.netBola.net - Persida Sidoarjo sukses menutup kompetisi Divisi Utama dengan hasil manis. Menjamu PS Mojokerto Putra (MP), Sabtu (23/8) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, anak buah Freddy Muli menang dengan skor telak 5-2. Kemenangan ini membuat Persida bertahan di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia ini.

Persida yang bermain agresif sejak menit awal, sudah mendapat kesempatan melalui heading Uston menit kedua. Tapi dapat dihalau pemain belakang PSMP. Pun demikian dengan sontekan Indra Setiawan menit keempat yang masih menyamping di sisi kanan gawang lawan.

Gol pertama Persida lahir dari eksekusi penalti Uston menit ke-14. Wasit menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran oleh Amirul Syafaat kepada Zaenal Abidin di kotak terlarang. Kiper M.Pujiantoro tak kuasa membendung eksekusi Uston.

Namu keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama. Sebab di menit ke-18 PSMP menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tandukan Allan Nabie. Menit ke-33, Zaenal Abidin membuat Laskar Jenggolo berbalik memimpin 2-1 setelah memanfaatkan umpan dari Indra Setiawan. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Zaenal kembali mengantarkan Persida unggul 3-1 pada menit ke-54. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim tamu, Zaenal mampu melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal ditepis penjaga gawang. Pesta Persida kembali berlanjut pada menit ke-76. Kali ini giliran pemain pengganti Supaham yang memperdaya kiper Pujiantoro. Tuan rumah unggul 4-1.

PS MP memangkas jarak pada menit ke-89. Gol kedua Allan Nabie membuat papan skor bergerak ke angka 4-2 untuk keunggulan Persida. Tapi di masa injury time, tepatnya menit ke-90+2, Supaham mencetak gol kedua sekaligus menutup laga dengan skor 5-2 untuk kemenangan Persida.

Dengan kemenangan ini Persida mengoleksi 17 poin. Juga dapat dipastikan bahwa Uston Nawawi dan kawan-kawan akan tetap bertahan di kompetisi Divisi Uutama musim depan.