FOLLOW US:


Persidafon Ingin Raih Poin Penuh Atas Persib

17-12-2011 14:05
Persidafon Ingin Raih Poin Penuh Atas Persib
ISL

Bola.net - Tim promosi Liga Super Indonesia (LSI), Persidafon Dafonsoro, asal Kabupaten Jayapura, Papua, menargetkan kemenangan pertamanya saat menjamu Persib Bandung, pada laga kandang pada musim ini di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu.

Asisten pelatih Persidafon Isman Jasulmei mengatakan, Persidafon tidak ingin lagi gagal di laga kandangnya keduanya sama seperti saat melawan Pelita Jaya lalu.

"Kami ingin meraih kemenangan pada pertandingan besok. Namun itu semua kembali kepada usaha pemain di lapangan, yang terpenting di laga adalah bagaimana pemain mau bekerja keras dan disiplin serta bisa menjaga kolektivitas permainan tentu hasil maksimal dan kemenangan akan didapat tim," katanya.

Menurut dia, permainan Persidafon memang belum maksimal karena masih dalam tahap penyesuaian, mengingat status mereka adalah tim yang baru promosi ke LSI musim ini, dan adanya pemain baru.

"Kami adalah tim promosi yang masih dalam masa transisi, namun yang terpenting adalah pemain mau bekerja keras dan mempunyai motivasi," ujarnya.

Mengenai kekuatan Persib, Isman Jasulmei mengakui tim yang dijuluki Maung Bandung itu berpengalaman bermain di LSI dan dihuni sejumlah pemain berkualitas, bahkan sebagian besar adalah pemain Timnas.

"Namun kami tidak terlalu memikirkan hal itu. Kami lebih memikirkan bagaimana memaksimalkan kinerja tim kami terlebih dahulu, baru memikirkan kekuatan tim lawan," tuturnya.

Dia menambahkan, Persidafon juga punya beberapa pemain bintang yang bisa jadi tulang punggung tim untuk menghadapi Persib seperti, Eduard Ivakdalam, Patrick Wanggai, Christian Warobay, Marcello Cireli, dan Ngon A Djam, sehingga lagan anti akan berlangsung seru.

"Yang pasti kami juga punya beberapa pemain yang bisa diandalkan dan juga sarat pengalaman. Jadi tetap optimis dengan kemampuan tim yang kita miliki," terang Isman Jasulmei.

Dalam laga nanti, sambung Isman, salah satu pilar lini belakang tim berjuluk Gabus Sentani itu, Bejo Sugiantoro akan absen karena cedera, dan posisinya akan digantikan Andri Ibo, Bayemi, atau juga Edison Ames.
 (ant/lex)