FOLLOW US:


Persija Ancam Tidak Lanjutkan Laga Jika Supporter PSM Masuk Lapangan

24-07-2019 21:47

 | Serafin Unus Pasi

Persija Ancam Tidak Lanjutkan Laga Jika Supporter PSM Masuk Lapangan
The Jakmania, suporter Persija Jakarta © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Peringatan keras diberikan manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Ardhi Tjahjoko kepada panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSM Makassar. Dia tak ingin ada penonton yang masuk ke pinggir lapangan saat kedua tim bersua pada leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7).

Peringatan Ardhi tersebut bukan tanpa alasan. Sebab saat kedua tim bentrok pada musim lalu di Liga 1, suporter PSM mengoyakkan jaring gawang Persija saat kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Andi Mattalatta.

Oleh sebab itu bila kejadian tersebut terulang kembali, Ardhi ingin agar duel dihentikan. Sebab bisa mengganggu jalannya laga.

"Kami tahu kondisi stadion di sana berbeda dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Saya sudah instruksikan juga. Seandainya ada penonton yang masuk ke sentel ban, kami tak mau bermain demi keamanan tim. Prosedurnya seperti itu. Kalau ada penonton yang masuk, saya ingin laga dihentikan," ujar Ardhi di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tanggung Jawab Panpel

Hal serupa juga diucapkan oleh pelatih Persija, Julio Banuelos. Arsitek asal Spanyol ini ingin agar panpel tuan rumah lebih bertanggung jawab.

"Apabila itu terjadi, tidak ada rasa tanggung jawab dari panpel di sana. Kami berharap kondisi tetap kondusif," imbuh Banuelos.

Sementara itu pada laga tersebut, Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara Piala Indonesia musim ini. Sebab pada leg pertama, Persija berhasil mengalahkan PSM dengan skor 1-0.