FOLLOW US:


Persija Batalkan Laga Uji Coba Kontra Fiji

25-08-2017 10:03
Persija Batalkan Laga Uji Coba Kontra Fiji
Persija Rayakan Gol Reinaldo © Fitri Apriani

Bola.net - Laga uji coba antara tim nasional (timnas) Fiji versus Persija Jakarta urung digelar. Persija tak bisa memenuhi ajakan latih tanding itu karena ingin fokus pada kompetisi internal.

Sebelumnya, PSSI telah mengirim surat undangan terkait ajakan uji coba tersebut pada Persija. Pertandingan uji coba itu dijadwalkan digelar pada 4 September 2017.

Awalnya, pihak Persija sempat menerima undangan tersebut. Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Macan Kemayoran bahkan sempat bergegas untuk bisa mempersiapkan laga yang sedianya akan digelar di Stadion Patriot tersebut.

“Setelah mempertimbangkan banyak hal, kami tidak bisa memenuhi ajakan pertandingan persahabatan tersebut. Kami ingin fokus dulu pada kompetisi internal,” ujar Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Keinginan tersebut didasari oleh posisi Persija di klasemen sementara Liga 1 musim 2017 saat ini. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut ada di peringkat enam dengan koleksi 33 poin dari 21 laga. Poin mereka sama dengan Arema FC di posisi tujuh dan Mitra Kukar yang ada di posisi delapan dengan 31 angka.

Sementara itu, Persija masih tertinggal tiga poin dari Madura United yang ada di posisi lima, padahal mereka masih bermain 20 kali. Begitu juga Bhayangkara FC yang ada di posisi empat dengan 37 poin.

“Itu artinya konsentrasi maksimal mutlak dilakukan. Maklum, persaingan di papan atas dan zona degradasi pun, ketat. Terpeleset di satu pertandingan saja, pengaruhnya sangat besar. Jadi, mohon dimaklumi,” tutur Arief.

Arief mengaku sangat tersanjung atas penunjukan yang dilakukan PSSI tersebut. Akan tetapi, Arief juga memohon maaf yang sebesar-besarnya karena tak bisa memenuhi undangan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PSSI yang memilih Persija Jakarta untuk menjadi latih tanding berikutnya bagi Timnas Fiji. Namun, kami mohon maaf, dalam situasi saat ini, keinginan apik tersebut belum bisa dilaksanakan,” pungkasnya.