FOLLOW US:


Persija Berat Hati Lepas Bepe dan Ramdani ke Timnas

06-01-2018 20:11
Persija Berat Hati Lepas Bepe dan Ramdani ke Timnas
Ramdani Lestaluhu © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta berat hati melepas dua pemainnya, yakni striker Bambang Pamungkas dan gelandang Ramdani Lestaluhu ke tim Indonesia Selection. Hal itu ditegaskan oleh sang pelatih, Stefano Cugurra Teco.

Sebagaimana diketahui, PSSI akan mengumpulkan tim yang diberi nama Indonesia Selection yang berisi pemain dan mantan pemain timnas. Nantinya, tim tersebut bakal berlatih tanding melawan timnas Islandia di Stadion Maguworajo, Sleman, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018.

Semua masyarakat pecinta sepakbola di Tanah Air pun ikut menentukan siapa saja pemain yang memperkuat tim Indonesia Selection lewat polling melalui situs resmi PSSI. Dari 22 pemain yang terpilih, ada nama Bambang dan Ramdani.

Terkait pemanggilan tersebut, Teco mengaku keberatan. Pelatih asal Brasil ini menganggap keduanya lebih baik tetap bertahan dan berlatih di skuat Macan Kemayoran.

"Kita harus lihat manajemen bisa lepas apa tidak, saya tidak tahu itu acara apa. Kalau saya pribadi lebih baik main di Persija, dari dalam banyak pemain baru harus kompak, kalau hilang pemain adaptasi lebih lama," ujar Teco.

Namun, Teco bersikap berbeda terhadap pemanggilan bek Rezaldy Hehanusa dan kiper Andritany Ardhyasa. Pasalnya, pelatih berusia 43 tahun ini menganggap bahwa keduanya memang benar-benar menunaikan tugas bagi negara.

"Ini beda sama Rezaldi dan Andritany. Mereka benar-benar timnas, mereka juga tidak berangkat ke Malaysia karena agenda resmi PSSI. Mereka main di Madura, lalu balik ke Jakarta," kata Teco.

Rezaldi dan Andritany dipanggil untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia oleh pelatih Luis Milla. Keduanya akan membela skuat Merah Putih dalam laga uji coba melawan timnas Islandia pada 14 Januari 2018. (fit/gia)