FOLLOW US:


Persija Berduka atas Berpulangnya Sofyan Hadi

11-03-2020 15:16

 | Gia Yuda Pradana

Persija Berduka atas Berpulangnya Sofyan Hadi
Persija Jakarta dan The Jakmania © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Kabar duka menghampiri sepak bola Indonesia, Rabu (11/3/2020), khususnya Persija Jakarta. Legenda Persija, Sofyan Hadi, menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini.

Mantan pemain dan pelatih tim ibu kota itu meninggal dunia di usia ke-69 karena penyakit kanker yang sudah dideritanya selama bertahun-tahun.

“Atas nama seluruh manajemen Persija Jakarta, menyampaikan rasa duka yang sangat dalam atas kepergian Sofyan Hadi," ujar Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus

"Selamat jalan Coach Sofyan Hadi jasa dan pengabdianmu tidak pernah kami lupakan dan terus kami kenang. Kabar ini tentu membawa kesedihan bagi Persija Jakarta," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Juara sebagai Pemain dan Pelatih

Saat menjadi pemain, Sofyan yang beroperasi sebagai gelandang berhasil memberikan tiga gelar untuk Persija. Yaitu pada 1973, 1975, dan 1979.

Sementara saat jadi pelatih, ia sukses membawa gelar juara untuk Persija pada 2001 dengan mengalahkan PSM Makassar di partai. Gelar tersebut membuat Macan Kemayoran berhak menyertakan satu bintang di atas logo tanda 10 gelar juara.

“Almarhum merupakan legenda hidup Persija, Ia berjasa menyumbangkan satu bintang di atas logo Persija dengan meraih gelar sebagai pemain dan pelatih hingga membuat Macan Kemayoran menjadi tim dengan gelar juara paling banyak di Indonesia,” tutur Ferry.

“Almarhum menjadi inspirasi kita semua dalam mencintai Persija Jakarta. Meski sudah tidak menjadi bagian Persija, Ia masih kerap menyaksikan langsung pertandingan di stadion dan televisi. Ia juga selalu mendoakan Persija,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)