FOLLOW US:


Persija Garansi Tak Lepas Laga Melawan Arema FC demi Final Piala Indonesia

02-08-2019 19:48

 | Serafin Unus Pasi

Persija Garansi Tak Lepas Laga Melawan Arema FC demi Final Piala Indonesia
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, saat melawan PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta akan menjalani laga penting melawan PSM Makassar pada leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Andi Mattalatta, pada 6 Agustus mendatang. Namun tiga hari sebelumnya, tim ibu kota bakal lebih dulu menjamu Arema FC pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Otomatis, Persija tak punya waktu istirahat yang memadai. Sebab sehari setelah menghadapi Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ismed Sofyan dan kawan-kawan mesti terbang ke Makassar untuk tiba H-2 sebelum melawan PSM.

Persija pun diyakini akan melepas laga melawan Arema FC agar bisa fokus menghadapi PSM. Terlebih, pemenang dari turnamen lintas tahun itu nantinya bakal mewakili Indonesia di Piala AFC 2020.

Saat ditanya apakah Persija akan melepas pertandingan kontra Arema FC demi laga final Piala Indonesia, sang pelatih, Julio Banuelos membantahnya. Arsitek asal Spanyol ini menegaskan bila partai melawan Singo Edan, julukan Arema FC, sama pentingnya agar bisa memperbaiki posisi di klasemen.

"Setelah pertandingan Arema baru kita mikir ke final Piala Indonesia. Tidak ada istilah yang kita lepas dari pertandingan manapun, tidak. Kami itu sekarang klasemen di bawah dan sangat membutuhkan hasil kemenangan besok," ujar Banuelos saat sesi press conference di SUGBK, Jumat (2/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sejumlah Pemain Absen

Sementara itu, Arema FC dipastikan tak akan diperkuat sejumlah pemain kunci seperti Dedik Setiawan, Jayus Hariono, dan Hendro Siswanto. Namun, Banuelos tak ingin meremehkan Singo Edan karena kondisi serupa juga dialami timnya.

"Mengenai pertandingan besok persiapan sudah maksimal ya, mengenai pemain Arema yang tidak bisa tampil, kami juga ada beberapa pemain yang belum bisa tampil. Seperti Maman (Abdurrahman), Fitra (Ridwan), dan (Steven) Paule belum bisa main," tuturnya.

"Yang penting kita fokus ke pertandingan Arema dulu ya, kita fokus satu ke satu dulu," imbuh Banuelos.