FOLLOW US:


Persija Incar Sergei Dubrovin dan Robert Alberts

16-08-2011 22:53

 | Robert Alberts

Robert Rene Alberts ketika masih melatih Arema (c) bola
Robert Rene Alberts ketika masih melatih Arema (c) bola

Bola.net - Selain mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar, Robert Rene Alberts, Persija Jakarta dipastikan tengah mengincar pelatih asing asal Moldova, Sergei Dubrovin.

"Informasi yang sampai kini kami ketahui, Ketua Umum Persija (Ferry Paulus) masih menginginkan pelatih asing," terang Sekretaris Umum The Jakmania, Richard Achmad, kepada Bola.net, di Jakarta, Selasa (16/8).

"Nama yang santer diincar Persija adalah Robert dan Sergei," lanjutnya.

Pernyataan Richard tersebut menegaskan keinginan Ferry yang sebelumnya mengatakan jika pihaknya kini sedang mendekati lima pelatih asing, yakni dua dari Belanda, dua dari Eropa Timur, dan satu dari Amerika Latin.

"Betul begitu, tapi sebelumnya Bapak Ferry tidak merinci nama kelima pelatih tersebut," sambung Richard.

Sergei Dubrovin merupakan pelatih asal Moldova, yang pernah menangani Persija musim 2007-2008.

Sebagai pelatih di Indonesia, Sergei pernah mengantar Petrokimia Gresik, yang semula dipandang sebelah mata, dibawanya ke tangga juara LI 2002.

Sementara itu, Robert Rene Alberts merupakan pelatih berkewarganegaraan Belanda yang lahir di Amsterdam, 14 November 1954.

Roberts merupakan alumnus akademi sepak bola Ajax Amsterdam. Selain itu, Robert sempat merumput di klub Prancis, Amerika Serikat, dan Swedia.

Selama memegang klub di Malaysia dan Singapura, Robert membuat timnya mempunyai rekor sebagai yang tak terkalahkan. Di Liga Malaysia 4 tahun, dan di Liga Singapura 6 tahun ia menangi semua titel kompetisi.

Kali pertama melatih di Indonesia, ia sukses membawa Arema Indonesia juara Indonesia Super Liga (ISL) 2009-10 dan Runner up Piala Indonesia 2010. (esa/end)


Komentar Pembaca (9 komentar)
aldooetara, chilin-chink
20:49 17 Agustus 2011
sayya lebih memilih "Robert Rene Alberts"
karna Robert sudah berpengelaman ...

ayo PERSIJA jadi kan lach Robert pelatih di musim depan ...

sayya yakin Robert dapat memberikan PERSIJA gelar juara di musim depan nanti ...
indra, jakarta
18:26 17 Agustus 2011
pelatih yang paling tepat untuk persija bung ferry adalah robert albert. trus aku sarankan rekrut cepat ronald fagundas yang sangat cocok untuk playmaker persija. buang aja agu casmir. pertahankan bp, aliyudin, greg, daripada agu mending rekrut aja ernest jeremiah atau herman dzupaso.
dodol, bdg
16:54 17 Agustus 2011
jangan sergei dubrovin... dia terlalu pendiam dan terlihat tidak care dengan permainan anak asuhnya. ketika tim buat gol atau kebobolan. ekspresinya sama saja ...MANYUN.!
muhamad yani, bogor
15:29 17 Agustus 2011
persija jangan di gembar gemborkan media ,tetap aja stadiun kagak gablek .nyewa alternatip kampungan ,sbk milik nkri bukan persija...........
coeoroet, jakarata
10:02 17 Agustus 2011
bravo persija..."!!! siapapun pelatih...yang penting bisa membawa camppion yang ke 2 kali yang dtunggu masyarakat ibu kota...!!!