FOLLOW US:


Persija Ingin Liga 1 2020 Dilanjutkan dengan Catatan

27-05-2020 20:02

 | Serafin Unus Pasi

Persija Ingin Liga 1 2020 Dilanjutkan dengan Catatan
Ferry Paulus © Fitri Apriani

Bola.net - Setelah mempertimbangkan segala aspek, Persija Jakarta akhirnya mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya Liga 1 2020. Tim ibu kota ingin agar kompetisi yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona itu dapat bergulir kembali.

“Manajemen Persija sangat berharap liga dapat berjalan lagi. Tentunya para suporter sudah rindu menyaksikan timnya berlaga di stadion setelah hampir tiga bulan liga berhenti," ujar Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, Rabu (27/5).

Tapi bila dilanjutkan kembali, ada beberapa catatan dari Persija. Satu di antaranya ialah harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Jika liga benar-benar bergulir protokol virus corona harus benar-benar dipahami oleh semua pemangku kepentingan dan dapat diimplementasikan dengan baik,” kata pria yang juga menjabat sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sisi Positif Liga Diputar Kembali

Lanjut Ferry, banyak sisi positif bila kompetisi Liga 1 musim ini kembali diputar. Adapun sebelum ditangguhkan, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air sudah berjalan hingga pekan ketiga.

"Jika liga bergulir kembali, ekonomi rakyat akan kembali tumbuh. Lalu para pemain bisa beraktivitas untuk memberikan tontonan dan hiburan bagi rakyat," tutur Ferry.

"Namun Persija ingin semuanya benar-benar telah kondusif terlebih dahulu,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)