FOLLOW US:


Persija Kembali ke Stadion GBK Saat Menghadapi Persipura

28-05-2013 13:43
Persija Kembali ke Stadion GBK Saat Menghadapi Persipura
Persija Jakarta. © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Usaha Persija Jakarta untuk bisa menggelar laga kandang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mendapat titik terang. Dari hasil pertemuan bersama dengan The Jakmania, manajer Persija Ferry Paulus dan Gubernur DKI Jakarta diputuskan untuk kembali menggelar laga kandang di Stadion GBK pada 4 Juni saat menjamu Persipura Jayapura.

Tetapi untuk laga pada 1 Juni melawan Persiwa Wamena diputuskan akan digelar di stadion Lebak Bulus. Laga melawan Persiwa sendiri menurut Ferry akan menjadi percobaan yang akan menentukan turunnya izin saat melawan Persipura nanti.

"Semua pertandingan tapi test case-nya 1 Juni, kalau selama ini kesulitannya ada problem dari Jakmania, kemarin itu kan ada pemukulan dari Jakmania terhadap polisi. Artinya ada ketidaknyamanan," ujar Ferry di Balai Kota Jakarta, Senin (27/5) seperti dilansir Merdeka.com.

Ferry mengatakan Gubernur akan menjadi motor untuk membantu proses perizinan di Polda Metro Jaya. Sementara Jokowi menggarisbawahi bahwa harus ada kesepakatan bersama dengan Jakmania, harus bergandengan tangan untuk tidak rusuh.

"Rencananya Gubernur akan hadir pada tanggal 1 tapi tentunya harus ada izin dari Polda. Yang tanggal 4 Juni sudah mengantongi izin dari Polda," jelasnya.

Di kesempatan yang sama Ketua umum pengurus pusat The Jakmania M Larico Rangga Mone mengatakan ada 5 kesepakatan yang akan coba dibicarakan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno. Dalam kesepakatan ini, Jakmania berjanji untuk bisa menjaga keamanan Jakarta.

"Mengimbau untuk tidak berbuat apapun sekecil apapun. Persija bisa ditonton, oleh pendukungnya dengan jaminan keamanan. Rekomendasi akan diberikan ke Polda," jelas Larico.

Wali kota Jakarta Pusat Saefulloh mengatakan, soal keamanan akan dikoordinasikan dengan Polda. Tanggal 22 Juni rencananya akan melawan Persib Bandung di Stadion GBK sebagai rangkaian dari ulang tahun Jakarta.