FOLLOW US:


Persija Kuatkan Mental Sebelum Tantang PSM

24-07-2019 20:37

 | Serafin Unus Pasi

Persija Kuatkan Mental Sebelum Tantang PSM
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta kembali menggelar latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2019). Latihan digelar sebagai persiapan menghadapi leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7).

Pada sesi latihan pasca libur usai laga leg pertama final Piala Indonesia ini, Ismed Sofyan dan kawan-kawan belum melakukan latihan berat. Mereka hanya menjaga kondisi jelang pertandingan final leg kedua.

"Setelah libur kita kembali latihan hari ini untuk persiapan lawan PSM Makassar. Kita menyadari pertandingan sangat sulit," ujar pelatih Persija, Julio Banuelos usai latihan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Partai Sulit

Adapun pada laga leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7), Persija unggul 1-0 atas PSM. Namun meski menang, evaluasi bakal tetap dilakukan lantaran pertandingan diprediksi tak akan mudah.

"Kita menyadari pertandingan besok akan sangat sulit memang kita sudah memenangkan laga di kandang tapi kita menyadari di sana pertandingan akan sulit. Makanya kita persiapan tim sebaik mungkin supaya kita sampai sana tidak ada kaget dengan situasi yang terjadi di dalam pertandingan," tutur Banuelos.

Kendati hanya perlu hasil imbang untuk memastikan gelar juara Piala Indonesia musim ini, Banuelos menegaskan timnya tidak akan bermain bertahan. Juru racik asal Spanyol ini tetap mengincar gol tandang.

"Tidak ada istilah bertahan kita akan bermain menyerang. Kita akan mencoba mencari gol, karena kita yakin apabila kita bisa mencetak satu gol kondisi lebih baik untuk kita," imbuh Banuelos.