FOLLOW US:


Persija Minta Panpel PSM Sediakan Rantis

24-07-2019 21:23

 | Serafin Unus Pasi

Persija Minta Panpel PSM Sediakan Rantis
Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Ryuji Utomo ke gawang PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). Persija menang 1-0 atas PSM. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Ardhi Tjahjoko mempunyai permintaan kepada panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSM Makassar. Dia ingin agar timnya mendapat pengamanan lebih saat kedua kesebelasan bersua pada leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7).

Permintaan Ardhi tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Terlebih, Persija sudah unggul 1-0 pada leg pertama, dan pemberian trofi juara Piala Indonesia musim ini akan dilakukan di kandang PSM.

"Kalau masalah pengamanan tentu ada. Saya juga sudah katakan ke media officer, saat MCM (Match Commissioner Meeting) nanti, yang jelas kami meminta pengamanan. Pengamanan yang standar tentunya. Standar dalam arti, pengamanan seperti biasa," ujar Ardhi di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/7).

"Cuma karena ini final, saya minta ekstra pengamanan. Terutama untuk pemain. Saya tidak mau pemain saya terjadi apa-apa. Kita tahu atmosfer final, di kandang lawan, kita harus antisipasi itu," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tergantung Situasi

Ardhi juga ingin agar panpel PSM menyiapkan kendaraan lapis baja untuk Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Namun permintaan tersebut tergantung siatuasi.

"Mungkin saya minta rantis juga. Untuk menjaga. Kalau tidak terjadi apa-apa, ya normal. Kalau terjadi apa-apa saya minta rantis. Saya sudah bilang juga ke security officer mereka," imbuh Ardhi.

Adapun ada partai tersebut, Persija hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara. Sementara PSM wajib menang dengan selisih dua gol.