FOLLOW US:


Persija Setuju Liga 1 2020 Dihentikan, Kini Tunggu Putusan PSSI

16-01-2021 18:00

 | Yaumil Azis

Persija Setuju Liga 1 2020 Dihentikan, Kini Tunggu Putusan PSSI
Persija Jakarta © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajemen Persija Jakarta setuju dengan usulan pemberhentian Liga 1 2020. Tim Ibu Kota kini menunggu putusan dari PSSI terkait masukan itu.

Usulan agar kompetisi 2020 dihentikan muncul saat perwakilan klub Liga 1 menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (15/1/2021). Mayoritas tim ingin kompetisi langsung lanjut ke musim baru.

"Intinya dari pertemuan kemarin adalah Liga 1 2020 dihentikan. Lalu dimulai dengan liga yang baru," ujar Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, disadur dari laman klub, Sabtu (16/1).

"Memang di samping itu banyak ornamen-ornamen yang juga menjadi permintaan dari teman-teman klub. Tapi intinya semua sepakat bahwa liga 2020 ditiadakan dan dimulai baru," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Jadi Referensi Persija

Masukan dari klub tersebut kemudian dilaporkan LIB kepada PSSI untuk dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) 20 Januari mendatang. Pada rapat nanti, akan ditentukan apakah kompetisi musim lalu dilanjutkan atau tidak.

Hasil rapat Exco PSSI tersebut juga akan jadi referensi Persija dalam mengambil kebijakan. Tentunya terkait banyak hal.

“Sekali lagi kami masih menunggu hasil final dari rapat Exco PSSI. Setelah itu kami baru melakukan langkah-langkah lain," tutur Ferry.

"Yang penting Persija juga mendukung keputusan yang akan ditetapkan sekaligus mengerti kesulitan yang ada saat ini terutama kaitannya pandemi COVID-19," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriyani)