FOLLOW US:


Persija Siapkan Dana Rp100 Miliar untuk Shopee Liga 1 2019

18-05-2019 21:24
Persija Siapkan Dana Rp100 Miliar untuk Shopee Liga 1 2019
Persija Jakarta mengalahkan Shan United 3-1 © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Sebuah fakta mengejutkan datang dari Persija Jakarta. Juara bertahan Liga 1 itu harus mengucurkan dana bernilai ratusan Milyar rupiah untuk mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Menurut penuturan CEO Persija, Ferry Paulus, pengeluaran timnya pada musim ini memang cukup besar. Selain untuk biaya operasional, dana tersebut juga akan dipakai untuk Initial Public Offering (IPO) atau melepas saham ke publik.

“Total musim ini Persija membutuhkan hampir Rp 100 miliar karena ada persiapan untuk IPO dan lainnya. Kalau head to head atau apple to apple dengan tim itu average-nya di antara Rp 50 miliar sampai Rp 60 miliar,” ujar Ferry.

Untuk info lebih lanjut baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Manfaatkan Sektor Lain

Sebelumnya, enam sponsor baru telah diperkenalkan Persija saat acara launching tim dan jersey di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/5). Di antaranya Tolak Angin, Kratingdaeng, Bank DKI, Indomie, Go-Jek, dan Rasuna Epicentrum.

Namun dikatakan Ferry, dukungan dana dari sponsor tidak cukup untuk membiayai Persija. Oleh sebab itu, dia akan berusaha mencari pemasukan dengan cara lain.

"Kalau dari sponsor, masih kurang. Makanya kami masih berharap pendapatan dari tiket, merchandise, dan sebagainya," imbuh Ferry.