FOLLOW US:


Persija Tekad Balas Kekalahan Dari PSAP

17-04-2012 08:15
Persija Tekad Balas Kekalahan Dari PSAP
Iwan Setiawan bersiap hadapi PSAP © Bola-Esa

Bola.net - Pesta kemenangan dari PSMS Medan coba dilupakan Persija Jakarta. Bertanding dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 versi PT Liga Indonesia (PT LI), Macan Kemayoran- julukan Persija Jakarta- meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4) petang.

"Kami tidak ingin terlena dan tetap menjaga motivasi meraih kemenangan dalam laga-laga selanjutnya. Kami harus fokus dan berusaha lebih baik dari sebelumnya," terang pelatih Persija, Iwan Setiawan, kepada Bola.net.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, dicetak Bambang Pamungkas pada menit ke-47. Kemenangan mendongkrak posisi Persija naik ke urutan empat klasemen sementara ISL dengan 30 poin. Sementara PSMS, tertahan di peringkat 11 dengan 22 poin.

Sementara itu, Persija akan kembali menjalani laga lanjutan ISL dengan PSAP Sigli di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (18/4) petang.

"Kami akan membalas kekalahan 1-0 saat di kandang PSAP pada putaran pertama lalu. Kami memiliki motivasi berlipat, akibat bermain di depan pendukung setia," tuturnya.

Meski demikian, Iwan mengingatkan pasukannya agar tidak memandang calon lawannya tersebut sebelah mata. Sebagai tim pendatang baru, iwan menilai PSAP memiliki kemampuan menaklukkan tim-tim besar ISL, salah satunya Persija.

"Intinya, kami mengharapkan agar para pemain tidak boleh lengah dan selalu disiplin dalam menjaga posnya masing-masing. Untuk mengamankan kemenangan, kami akan menerapkan pola 4-4-2. Apalagi, Pedro Javier dan Rachmat Affandi sudah bisa tampil," tuturnya.

Sehingga, Iwan memberikan garansi jika pasukannya akan komplit dalam pertandingan ke-19 tersebut. Alhasil, memudahkannya dqlam menyusun pemain.

"Bambang Pamungkas dan Pedro akan dipasangkan sebagai striker. Sedangkan Jeong Kwang Sik akan saya plot di sayap kiri," tutupnya.  (esa/Rev)