FOLLOW US:


Persija Terpaksa Mainkan Riko Simanjuntak Pada Laga Kontra Kalteng Putra

27-03-2019 13:24
Persija Terpaksa Mainkan Riko Simanjuntak Pada Laga Kontra Kalteng Putra
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berebut bola dengan bek Becamex Binh Duong FC, Ho Tan Tai, pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta mendapatkan masalah baru jelang laga penting melawan Kalteng Putra di perempat final Piala Presiden 2019. Setelah membela timnas senior, dua pemain Persija kembali dalam kondisi yang berbeda. Novri Setiawan disebut tidak fit untuk bermain, alhasil Persija harus memaksakan Riko Simanjuntak untuk bermain pada laga melawan Kalteng Putra yang disiarkan langsung oleh indosiar.

Persija Jakarta akan menjamu Kalteng Putra pada babak 8 besar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019), dalam single match menggunakan sistem gugur.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim, memastikan empat pemain yang bermain bersama Timnas, termasuk Andritany Ardhiyasa (Indonesia) dan Rohit Chand (Nepal), akan kembali bergabung dengan Persija pada Rabu (24/3/2019), dalam persiapan menghadapi Kalteng Putra.

"Rabu mereka bergabung dengan Persija. Insya Allah," ujar Mustaqim kepada wartawan.

"Saya langsung komunikasi dengan Riko. Menyuruhnya untuk siap-siap bermain," imbuh Mustaqim.

"Tetapi, sekali lagi, kondisi mereka dari aspek recovery kurang. Tapi, nanti menyesuaikan lagi. Artinya, situasional. Untuk itu, kami akan berdiskusi dengan pemain bersangkutan dan head coach (Ivan Kolev) nanti juga akan memperhitungkan," lanjut mantan arsitek Persela Lamongan itu.

Dari keempat pemain Persija Jakarta yang tampil untuk Timnas di pekan ini, hanya Novri setiawan yang pulang membawa oleh-oleh cedera. Selebihnya, Andritany, Rohit, dan Riko, akan menjadi andalan tim berjulukan Macan Kemayoran ini untuk meladeni perlawanan Kalteng Putra.

"Mungkin Novri agak sedikit cedera. Yang lainnya saya pikir semua sangat siap," jelas Mustaqim.

Sumber: Bola.com