Persija Umumkan Rekrutan Pertama untuk Liga 1 Musim Depan: Firza Andika

Gia Yuda Pradana | 3 April 2022 15:35
Firza Andika (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persija Jakarta mengumumkan rekrutan pertamanya untuk kompetisi musim depan. Dia adalah Firza Andika.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu didatangkan Persija dari Persikabo 1973. Ia resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Macan Kemayoran pada Minggu (3/4/2022).

Firza diikat Persija dengan durasi panjang. Pemain kelahiran Medan itu akan memperkuat tim ibu selama tiga musim ke depan.

Firza diproyeksikan mengisi slot bek kiri Persija. Rekam jejaknya di level timnas dan beberapa klub Tanah Air membawa angin segar untuk memperkuat sektor pertahanan Macan Kemayoran.

Di BRI Liga 1 2021/2022, Persija tercatat meraih 11 kemenangan, 12 kali imbang, dan menelan 12 kekalahan. Tim ibu kota mencetak 43 gol, namun kebobolan 40 kali.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Komentar Firza Andika

Pemain Persikabo 1973, Firza Andika (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Bagi Firza, bergabung dengan Persija adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ia sudah lama mendambakan bisa berseragam tim kesayangan The Jakmania itu.

“Pertama-tama saya berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaannya. Suatu kebanggaan bagi saya bisa membela Persija. Saya pernah bermimpi dari usia 17 tahun suatu saat nanti saya bisa masuk Persija. Sejak itu saya bertekad untuk kerja keras agar bisa bermain bagus dari musim ke musim,” ujar Firza, disadur dari laman klub.

“Apalagi di klub ini (Persija) ada beberapa idola saya, seperti Rezaldi Hehanussa dan Marco Motta. Suatu kebanggaan bisa satu klub dengan idola saya,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Target Firza Andika

Firza Andika (c) Instagram/@firzaandika11

Firza lantas mengungkapkan targetnya bersama Persija. Mantan penggawa PSM Makassar ini ingin membawa Macan Kemayoran kembali berjaya.

“Saya ingin membawa Persija meraih gelar juara musim ini dan berikan permainan yang terbaik,” imbuh Firza.

Adapun di BRI Liga 1 2021/2022, Persija hanya mampu finis di peringkat kedelapan. Macan Kemayoran mengumpulkan 45 poin hasil 34 pertandingan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR