FOLLOW US:


Persija Ungkap Alasan Pacho Tak Tampil Penuh Lawan Persipura

05-06-2013 03:20

 | Boaz Solossa

Persija Ungkap Alasan Pacho Tak Tampil Penuh Lawan Persipura
Asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan. Eggi Paksha
Bola.net - Keputusan tim pelatih Persija Jakarta menurunkan striker Emmanuel Kenmogne Pacho sejak menit awal lawan Persipura Jayapura terbukti cukup tepat.

Dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang akhirnya dimenangi Persipura 3-2 tersebut, Selasa (04/6), Pacho berhasil mencetak dua gol. Itu adalah gol kelimanya untuk Macan Kemayoran. Sayangnya, Pacho harus digantikan Rudi Setiawan ketika pertandingan sudah berusia 83 menit.

"Kami sengaja mengeluarkan Kenmogne untuk menjaga kondisi fisik dan menghindarkannya dari cedera. Sebab, dia baru saja menyelesaikan kompetisi di Liga Siprus," kata asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan.

"Kejadian yang sama ketika kami menjamu Persiwa Wamena. Kenmogne masuk sebagai pemain pengganti di akhir babak kedua. Dia memang seharusnya beristirahat untuk pemulihan kondisi," sambungnya.

Pada putaran pertama ISL, 2 April 2013, Persija juga takluk dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak Boaz Solossa dari titik putih. Dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim terbilang sama-sama kuat karena memenangkan dua pertandingan dan sekali hasil seri.

Kemenangan ini sendiri membuat Mutiara Hitam tidak tergoyahkan di puncak klasemen sementara ISL dengan 57 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persija belum bisa beranjak dari posisi 11 dengan poin 25 dari 23 laga.