FOLLOW US:


Persija Vs Barito Putera: Sudirman Anggap Laga Bak Final

09-04-2021 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Persija Vs Barito Putera: Sudirman Anggap Laga Bak Final
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). © Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menganggap laga melawan Barito Putera layaknya final. Oleh karena itu, butuh perjuangan yang maksimal di partai tersebut.

Persija akan menghadapi Barito Putera pada babak perempat final Piala Menpora 2021. Partai ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4) besok.

Babak delapan besar Piala Menpora akan menggunakan format single match. Itu artinya, pemenang di pertandingan besok bakal langsung lolos ke semifinal.

"Bagaimanapun pertandingan ini kami anggap sebagai final. Pertandingan ini sangat penting bagi kami karena ini single match," ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual jelang laga, Jumat (9/4).

"Kami akan berusaha bermain maksimal untuk mencari poin maksimal. Masuk ke lapangan dengan niat untuk memenangkan pertandingan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bicara Kekuatan Barito Putera

Sudirman kemudian berbicara mengenai kekuatan Barito Putera. Ia menganggap lawannya itu dapat membahayakan timnya karena kombinasi pemain senior dan junior yang dimiliki.

"Barito Putera adalah tim yang sangat bagus dalam bermain ya. Mereka punya pemain-pemain muda yang energik, punya semangat tinggi, juga dikombain dengan pemain-pemain senior yang punya skill individu yang sangat baik," tutur Sudirman.

"Jadi saya sudah menginstruksikan pemain bahwa semua pemain Barito Putera itu adalah pemain yang berbahaya."

"Siapapun yang dekat ke gawang kami harus dijaga ketat karena kecepatan-kecepatan mereka adalah senjata mereka, dan kami harus siap melayani kecepatan-kecepatan mereka dengan semangat juang yang tinggi," imbuh Sudirman.

(Bola.net/Fitri Apriani)