FOLLOW US:


Persik Kediri Bakal Mulai Berlatih pada Awal Pekan Mendatang

06-08-2020 18:16

 | Serafin Unus Pasi

Persik Kediri Bakal Mulai Berlatih pada Awal Pekan Mendatang
Pemain-pemain Persik Kediri © Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Teka-teki soal kapan Persik Kediri bakal mulai menyiapkan diri jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 akhirnya terjawab. Macan Putih -julukan Persik Kediri- direncanakan akan mulai kembali berlatih pada awal pekan depan.

Sejak pertengahan Maret lalu, para penggawa Persik Kediri sudah libur. Hal ini akibat pandemi Corona yang membuat kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 terhenti.

Namun, kendati libur, para pemain Persik tak bisa berleha-leha. Pasalnya, mereka tetap harus melahap porsi dan menu latihan yang sudah disiapkan tim pelatih.

Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, mengatakan bahwa timnya sepakat mengakhiri libur panjang mereka. Latihan perdana Macan Putih akan dihelat Senin (10/08) pekan depan.

Dengan jadwal ini, Hakim meminta agar para penggawa Persik Kediri dan tim pelatih bisa kembali lagi ke Kediri pada Jumat (07/08). Pasalnya, sebelum menggelar latihan perdana, ada protokol yang akan dilakoni.

Rencananya, semua pemain, tim pelatih, dan ofisial akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test. "Tes kesehatan menjadi bagian dari menjalankan protokol kesehatan Covid-19," kata Hakim, dalam rilis yang didapat Bola.net.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Ikuti Protokol Kesehatan

Sementara itu, Hakim memastikan bahwa rapid test dan pemeriksaan kesehatan bukan satu-satunya protokol kesehatan yang dijalani Persik Kediri. Ia mengaku sudah ada protokol kesehatan yang disusun dan bakal dijalankan dalam setiap sesi latihan timnya,

Menurut Hakim, timnya juga akan mematuhi protokol kesehatan yang telah disusun PSSI. Ini, sambung anggota DPR-RI tersebut, merupakan bagian dari komitmen Persik dalam mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Kami berusaha menjalankan semua protokol," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)