FOLLOW US:


Persik Lolos ke ISL Musim Depan

14-09-2013 19:15
Persik Lolos ke ISL Musim Depan
Persik raih tiket ke ISL musim depan © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Perebutan tempat ketiga kompetisi Divisi Utama musim 2012-2013 versi PT Liga Indonesia (PT LI) menjadi milik Persik Kediri. Itu setelah, Macan Putih- julukan Persik Kediri- menghantam Persikabo Kabupaten Bogor dengan skor 6-2, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (14/9) sore.

Enam gol Persik, dicetak Faris Aditama, Oliver Makor (tiga gol), Agus Susanto dan Khusnul Yuli. Dua gol balasan dari Persikabo, diperoleh melalui Mohammadou Alhadji (bunuh diri) dan Cristiano Lopez melalui tendangan pinalti.

"Kami sempat berpikir jika Persikabo merupakan tim berat. Apalagi, setelah kami bermain dengan 10 orang pada babak kedua. Akhirnya, kami memperoleh kemenangan," tutur pelatih Persik, Aris Budi.

Kemenangan tersebut, membuat Oliver Makor dan kawan-kawan menjadi tim ketiga yang promosi ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2013. Sebelumnya, Persebaya Surabaya dan Perseru Serui sudah memastikan tempat tersebut lebih awal.

"Tentunya kami sangat senang bisa masuk ke ISL. Setelah ini, akan ada evaluasi pemain dari manajemen tim," tuturnya.

Asisten Pelatih Persikabo, Abdush Shobur, mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang kurang greget. Sehingga, penantian panjang untuk lolos ISL harus kembali dilupakan.

"Kami sudah berusaha di lapangan. Kini, kami harus meminta maaf kepada warga Bogor. Di babak awal pertandingan, kami konsisten tapi di belakang performa kami menurun," tukas Shobur.

Kekalahan membuat Masferi Kasim dan kawan-kawan harus menang di babak playoff melawan peringkat ke-15 ISL jika ingin berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.