FOLLOW US:


Persik Terus Asah Kolektivitas dan Ketajaman Pemain

01-07-2014 11:57
Persik Terus Asah Kolektivitas dan Ketajaman Pemain
Persik Kediri © LigaIndonesia
Bola.netBola.net - Untuk mengisi jeda kompetisi, Persik Kediri terus meningkatkan kolektivitas serta ketajaman para pemainnya dengan melakukan beberapa laga uji coba.

Dalam laga uji coba, Persik memilih klub asal Divisi Utama, Madiun Putra. Macan Putih unggul dengan skor 2-1 di Stadion Brawijaya.

"Kami sudah memulai latihan dan melakukan pertandingan uji coba belum lama ini. Kami terus mengevaluasi kolektivitas permainan. Liburan kompetisi benar-benar dimanfaatkan untuk mengasah kolektivitas dan ketajaman pemain," ujar Asisten Pelatih Persik, Musikan.

Meski tampil mendominasi permainan, namun Musikan menuturkan jika masih terdapat kekurangan dalam penyelesaian akhir. Karena itu, Persik gagal mencetak gol lebih banyak.

"Kondisi ini kemungkinan disebabkan para pemain yang belum lama berkumpul usai libur. Sejak awal, kami memang tidak menargetkan kemenangan di pertandingan ini. Kami hanya ingin melihat kolektivitas permainan tim. Kami tidak terlalu memikirkan jumlah gol," imbuhnya.

"Selain itu, para pemain juga baru kembali berkumpul setelah libur. Sehingga, kerja sama tim tak berjalan. Kami akan memperbaikinya di masa jeda ini," tuntasnya.

Persik kini masih bertengger di posisi sembilan klasemen dengan poin 14 dari 15 laga yang sudah dijalani. Persik akan menjamu Persita Tangerang pada Rabu, 13 Agustus mendatang.