FOLLOW US:


Persipura Harap Jatah Siaran Langsung Lebih Berimbang

23-08-2017 16:28
Persipura Harap Jatah Siaran Langsung Lebih Berimbang
Persipura Jayapura © Ist

Bola.net - Persipura Jayapura angkat bicara terkait jatah siaran langsung Liga 1 yang mereka dapat. Klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut berharap pembagian jatah siaran langsung bisa lebih berimbang.

Persipura sendiri relatif tak banyak mendapat jatah siaran langsung musim ini. Hal tersebut tergolong ironis mengingat saat ini Mutiara Hitam merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1.

"Kami sesalkan kondisi yang seperti saat ini. Kami sebelumnya berharap jadwal siaran langsung bisa lebih merata. Namun, yang tak terjadi tak seperti harapan kita," ujar Media Officer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun, pada Bola.net.

Menurut Bento, Persipura memang menghadapi kendala untuk menggelar laga -yang disiarkan langsung- di kandang mereka. Mereka hanya bisa menggelar pertandingan pada sore hari, sesuai izin dari pihak kepolisian.

"Dengan jam bertanding sore hari ada kesulitan untuk live karena di Indonesia barat masih siang dan pihak stasiun televisi kabarnya keberatan," tutur

Keresahan Persipura ihwal pembagian jadwal siaran langsung juga sangat beralasan. Pasalnya, musim ini tak ada hadiah uang tunai bagi kampiun kompetisi. Sebagai gantinya adalah pembagian share dan rating televisi.

Sementara itu, Bento menilai sistem hadiah ini lucu. Pasalnya, ia menambahkan, hadiah dan share tv merupakan hal berbeda. "Share kan sudah jadi hak klub karena pertandingannya dijual, hadiah kan lain lagi," pungkasnya.