Persipura Kebut Persiapan Berlaga di AFC Cup 2021

Gia Yuda Pradana | 20 Desember 2020 10:04
Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Persipura Jayapura angkat bicara soal persiapan mereka untuk untuk berlaga di kompetisi Piala AFC 2021. Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, menyebut bahwa saat ini pihaknya tengah mengebut untuk menuntaskan persiapan.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengaku bawha mereka diberi waktu sehari untuk membereskan semua persyaratan untuk mengikuti Piala AFC 2021

“Ini waktunya sangat mepet sekali. Seandainya hasil rapat Exco tanggal 16 Desember itu sesuai manual AFC, pasti waktunya lebih banyak untuk kami persiapkan segala sesuatunya," kata Benhur Tomi Mano, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net, Minggu (20/12).

"Ini cukup membuat kami kerepotan. Kami langsung rapat internal dan saya perintahkan manajer untuk kerja ekstra dalam sehari untuk berusaha siapkan semua persyaratan yang diminta. Ini berkat dari Tuhan. Pasti ada jalan dan tuntunan-Nya,” sambung pria yang juga merupakan Wali kota Jayapura tersebut.

Lebih lanjut, Benhur Tomi Mano menyebut bahwa manajemen juga langsung berkomunikasi dengan Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago. Selain itu, mereka juga meminta pendapat tokoh masyarakat, tokoh adat, dan perwakilan Persipuramania.

"Berdasar masukan-masukan mereka, kami usulkan Stadion Mandala Jayapura sebagai homebase Persipura Jayapura untuk AFC Cup 2021," tutur Benhur Tomi Mano.

"Kami sudah berhitung bahwa volume dan jarak pertandingan AFC tidak ketat dan padat seperti Liga 1. Hal ini memungkinkan kami bermain di Mandala. Apalagi, kami terlebih dulu harus playoff," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Diusulkan Wakili Indonesia ke AFC Cup

PSSI (c) Bola.net/Fitri Apriani

BTM -sapaan Benhur Tomi Mano- mengaku bahwa sebelumnya Persipura sudah mendapat kepastian dari PSSI sebagai salah satu tim -selain Bali United- yang diusulkan untuk mengikuti Piala AFC 2021. Kepastian ini, menurut BTM, didapat berdasar dari surel PSSI yang diterima manajemen Persipura.

"Kemarin, kami sudah menerima email dari PSSI. Mereka menyampaikan telah mengusulkan Bali United dan Persipura Jayapura untuk slot AFC 2021," kata BTM.

"PSSI juga sudah meminta maaf atas kesalahan usulan sebelumnya. Selaku Ketua Umum Persipura Jayapura, saya menerima permintaan maaf PSSI. Semoga hal-hal seperti itu tidak terulang kembali," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Minta Ibul Lebih Berhati-hati

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Lebih lanjut, sebagai teman, BTM mengingatkan kepada Ketua Umum PSSI, M. Iriawan, agar lebih berhati-hati terhadap orang-orang dekat. Ia menyebut bahwa tidak semua orang, termasuk yang di exco, bekerja tulus dengan untuk membantu.

"Risikonya bisa ditanggung 270 juta rakyat Indonesia. Nanti kita semua dianggap tidak mengerti aturan dan ujungnya nanti yang disalahkan adalah Ketua Umum PSSI. Jadi, saya mohon Pak Iwan Bule untuk lebih mawas dengan orang-orang dekatnya," kata BTM.

"Selain itu, sayajuga sampaikan terima kasih atas dukungan publik sepak bola Indonesia atas perjuangan ini. Dukungan luar biasa kami dapatkan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dan doa masyarakat Papua. Itu semua membuat kami kukuh untuk berjuang demi hak kami sesuai aturan. Terima kasih banyak semuanya. Salam damai selalu," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR