FOLLOW US:


Persipura Tak Risaukan Persaingan di Puncak Klasemen

21-08-2017 21:28
Persipura Tak Risaukan Persaingan di Puncak Klasemen
Persipura Jayapura © Ist

Bola.net - Persipura Jayapura mengaku tak mempermasalahkan kian ketatnya persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1. Mutiara Hitam menyebut telah memiliki kiat untuk bisa bertahan di puncak klasemen.

Persipura sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 38 poin dari 20 pertandingan. Kendati masih berada di puncak, Mutiara Hitam tak lagi bisa melenggang santai.

Raihan poin mereka mepet dengan Bhayangkara FC di posisi kedua, Madura United dan Bali United, yang berada di posisi ketiga dan empat. Secara berurutan, ketiga tim tersebut mengkoleksi 37,36 dan 35 poin.

"Kami tak ada masalah dengan persaingan yang kian ketat di kompetisi. Untuk mempertahankan posisi, kami hanya perlu memenangi pertandingan berikutnya," ujar Pelatih Persipura, Wanderley Junior pada Bola.net.

Wanderley sendiri mengaku tak akan mudah bagi Persipura untuk bisa memenangi laga demi laga berikut. Namun, pelatih asal Brasil ini tak kehilangan optimismenya.

"Saya yakin, dengan bantuan Tuhan, Persipura bakal bisa melampaui hal ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Wanderley menilai ketatnya persaingan merupakan hal positif bagi sepakbola Indonesia. Ia hanya berharap ketatnya persaingan diimbangi dengan azas fairplay. "Untuk itu, hanya perlu memperbaiki kualitas wasit saja," tegasnya.