FOLLOW US:


Persis Solo Jalin Kerjasama dengan Bukalapak

02-10-2018 13:45
Persis Solo Jalin Kerjasama dengan Bukalapak
Persis Solo jalin kerjasama dengan Bukalapak © Arie Sunaryo

Bola.net - Meski hanya berkompetisi di Liga 2, tak membuat Persis Solo kekurangan sponsor. Setelah menggaet sponsor besar, seperti BNI, PLN, Corsa, Torabika dan Syahdana Grup, kini Laskar Sambernyawa berhasil menggaet sponsor besar lainnya.

Salah satu perusahaan daring terkemuka, Bukalapak, berhasil diganti untuk ikut membiayai tim kebanggan wong Solo tersebut. Melalui kerjasama ini, para suporter fanatik Persis akan mendapatkan berbagai kemudahan. Diantaranya untuk membeli merchandise resmi dari Persis.

"Visi Bukalapak untuk memajukan sepakbola di Indonesia. Sebelum bekerjasama dengan Persis, Bukalapak telah bekerjasama dengan timnas Indonesia, dan tim-tim di Liga 3 di Jawa Timur," ujar Senior Brand Activation Manager Bukalapak, Oci Ambrosia, Selasa (2/10).

Oci mengatakan, kemajuan sepakbola tak hanya dengan organisasi yang bagus. Namun juga pembenahan dalam pemasaran, promosi, juga infrastruktur harus dibenahi juga. Sedangkan bentuk kerjasama yang diberikan Bukalapak di antaranya memberikan pendanaan bagi kiprah Persis di sisa kompetisi Liga 2 tahun ini.

Selain itu, Bukalapak dan Persis bekerjasama untuk penjualan sejumlah merchandise resmi Laskar Sambernyawa di aplikasi Bukalapak.

"Bukamall sebagai fitur Bukalapak menjual official merchandise Persis Solo yang bisa didapatkan oleh pendukung secara online," jelas dia.

Saat ini, lanjut dia, kedua kubu juga sedang melakukan penjajakan dimana Bukalapak bisa menjual tiket pertandingan home Persis secara online. Pembicaraan tersebut, menurut Oci, sudah dilakukan.

"Masih terdapat kendala. Tapi semoga segera bisa dilakukan. Target kami jika Persis Solo masuk laga-laga final Liga 2, kami bisa jual tiketnya," imbuh Oci.

Sekjen Persis Dedi M. Lawe berharap dengan kerjasama semua pihak termasuk fans Persis akan diuntungkan. Manajemen Persis, kata dia, ingin membuat sepakbola di Kota Solo menjadi sebuah industri.

"Kami berharap pendukung Persis Solo bisa mendapatkan kemudahan dalam rangka mencintai klub ini. Salah satunya dalam membeli merchandise," pungkas Dedi.