FOLLOW US:


Pertahankan Ibadah, Rahasia Kesuksesan Persela Jalani Laga di Bulan Ramadan

11-06-2018 12:28
Pertahankan Ibadah, Rahasia Kesuksesan Persela Jalani Laga di Bulan Ramadan
Saddil Ramdani © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persela Lamongan melewati lima pertandingan di Bulan Ramadan dengan cukup sukses. Klub kebanggaan Kota Soto ini menyapu bersih tiga laga kandang, dan meraih satu kali hasil seri dari dua laga tandang yang dijalani.

Persela berturut-turut menggulung Persija Jakarta, PS Tira dan Mitra Kukar ketika bermain di Stadion Surajaya, Lamongan. Wallace Costa cs juga berhasil menahan Barito Putera di Banjarmasin, mereka hanya sekali kalah di markas Sriwijaya FC.

Bahkan karena penampilan impresif sepanjang Bulan Ramadan, Persela mampu menutup pekan ke-13 di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi total 20 poin. Hanya selisih empat dan tiga poin dari PSM Makassar dan Barito Putera di atasnya.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso membeberkan rahasia di balik kesuksesan timnya meraup banyak angka di Bulan Ramadan. Salah satu caranya adalah berusaha menyeimbangkan kebutuhan latihan dengan ibadah guna menjaga mental pemain.

"Di bulan Ramadan mungkin banyak tim yang melakukan latihan-latihan malam, tapi saya melakukan latihan-latihan normal. Cuma agak sore dan latihannya hanya satu jam mulai pukul 4 sore sampai pukul 5 sore," ungkap Aji Santoso kepada Bola.net.

"Kenapa saya ngambil tetap sore karena saya ingin menjaga mental anak-anak, karena anak-anak ini dalam beribadahnya cukup lumayan bagus saya lihat. Kalau latihan malam capek gak bisa tarawih," imbuhnya.