FOLLOW US:


Perubahan PSSI Jatim Merembet ke BFD

30-07-2013 19:30
Perubahan PSSI Jatim Merembet ke BFD
Ketua BFD Jatim, Giri Bayu Kusumah © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Perubahan yang terjadi dalam susunan pengurus Pengprov PSSI Jawa Timur (Jatim) membuat susunan pengurus BFD (Badan Futsal Daerah) Jatim harus pula berubah. Meskipun susunan BFD sendiri barulah terbentuk setahun ini.

Ketua BFD Jatim, Giri Bayu Kusumah menerangkan bahwa perubahan susunan dalam organisasinya akan diubah dan pengesahannya bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Pengprov (Asosiasi) PSSI Jatim pada Senin (5/08) mendatang di Gedung Grahadi Surabaya. Pelantikan itu merupakan proses lanjutan dari terpilihnya Bambang Pramukantoro menggantikan La Nyalla M Mattaliti beberapa waktu lalu.

"Ya kita harus berubah, meski sebenarnya periode kita akan berakhir pada 2016 nanti," terang Giri usai acara buka bersama BFD dan Komunitas Futsal Surabaya Rabu (30/7).

Menurutnya, perubahan susunan kepengurusannya tidak terlalu signifikan. Jabatannya sebagai Ketua BFD akan tetap dipertahankan. "Ya karena sejatinya Ketua BFD, itu Wakil Ketua Bidang PSSI. Di kepengurusan BFD, perubahan terjadi di jabatan wakil ketua dan nantinya akan ada penambahan posisi. Tapi secara jumlah personel tidak berubah," lanjutnya.

Giri menjelaskan, semula tidak ada jabatan wakil ketua dalam BFD. Di bawah Ketua, langsung dihuni jabatan direktur bidang-bidang terkait. "Kalau dulu empat direktur. Sekarang mereka melebur jadi wakil ketua. Ada dua penambahan bidang, bidang promosi dan marketing. Jadi sekarang total ada enam wakil ketua," pungkasnya.