FOLLOW US:


Pesepakbola Cilik Keturunan Indonesia Meninggal di Belanda

17-11-2014 21:21
Pesepakbola Cilik Keturunan Indonesia Meninggal di Belanda
Almarhum Ferdyan Sjarifudin © ist
Bola.netBola.net - Kabar duka bagi datang dari Belanda. Pesepakbola cilik keturunan Indonesia, yang tergabung di klub Amstedam SDZ dan bermain untuk tim E6, Ferdyan Sjarifudin ditemukan tewas di depan apartemen, Spaarndammerbuurt, Amsterdam usai ditikam ayahnya sendiri. Hingga kini belum diketahui motif pembunuhan tersebut.

Pesepakbola berusia 10 tahun tersebut merupakan pemain asal Madiun, Jawa Timur dan tergabung bersama Amsterdam SDZ pada musim 2012-2013. Sebelum masuk tim E6, Ferdyan tampil bagus di Liga Mickey Mouse dan dipercaya mengawal pertahanan Tim E6 Amsterdam SDZ.

Bunga dan pesan untuk mendiang Ferdyan di apartemennya

Dalam situs resmi Amsterdam SDZ, Ferdyan digambarkan sebagai pemain yang pendiam, manis dan lembut. Dirinya tak pernah benar-benar bermain kasar atau sengaja mencederai lawan.

"Kami sangat sedih bahwa pemain ini tidak bisa bermain sepakbola di kompleks kami lagi. Kami berharap semua rekan setim dan orang tua mereka, serta para pelatih diberi banyak kekuatan, begitu juga untuk keluarga Ferdyan," begitu bunyi pernyataan klub.

Sementara itu pelatih Amsterdam SDZ, Dimitry Jansen menyebut sosok mendiang Ferdyan sebagai sosok yang ramah, kalem, tenang dan mampu membaca permainan.

"Dia anak yang tenang, ramah dan selalu terlibat permainan. Kami bisa melihatnya sebagai sosok yang bersemangat. Saat diganti, dia langsung bertanya, kapan bisa masuk lagi," tambah Jansen.