FOLLOW US:


Peserta Divisi Utama LPIS Menyusut Jadi 28 Tim

01-01-2012 02:06
Peserta Divisi Utama LPIS Menyusut Jadi 28 Tim
PSSI

Bola.net - Banyaknya klub-klub Divisi Utama musim 2011/2012 yang mundur, kontan membuat PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) harus mengubah pembagian grup sekaligus jadwal pertandingan kompetisi. jumlah peserta yang semula 36, kini menjadi 28 tim.

Meski banyak mengalami pengurangan, namun PT LPIS tetap membagi tim-tim tersebut ke dalam tiga grup. Rinciannya, Grup I dan Grup III sebanyak sembilan tim, lalu Grup II berjumlah 10 tim. Sedangkan waktu lanjutan kompetisi, akan kembali dimulai pada 6 Januari mendatang.

Bahkan, hanya ada dua perubahan yang terjadi dalam penyusunan ulang grup tersebut. Perubahan terjadi di Gresik United yang semula berada di Grup I, kini pindah ke Grup III. Sedangkan Persis Solo yang awalnya di Grup III, pindah ke Grup II.

"Perubahan yang terjadi memang tidak banyak. Hasil pembagian grup tersebut, juga sudah kami sosialisasikan ke klub-klub sejak 23 Desember lalu, sebelum libur Natal," ucap Sekretaris PT LPIS, Aris Mustafa, kepada Bola.net.

Untuk penjadwalan ulang, perubahan mencolok terjadi pada jumlah laga setiap pekannya. Untuk total pertandingan dalam satu musim selama penyisihan grup, berjumlah 234. Dengan rincian, Grup I dan III, masing-masing 72 pertandingan, sementara Grup II, memiliki 90 pertandingan.

"Kami berharap, para tim kontestan bisa mempersiapkan diri dengan baik dan mampu menjalani kompetisi dengan dari awal hingga akhir. Selain itu, kami juga menginginkan tidak adanya lagi perubahan," harapnya.

Pembagian Grup Divisi Utama PT LPIS:

Grup I: PSSI Bireuen, PSBL Langsa, Pro Duta, PS Bengkulu, Persikabo Kabupaten Bogor, PSLS Lhokseumawe, Persikota Tangerang, Persitara Jakarta Utara, PSP Padang

Grup II: PSIS Semarang, Persik Kediri, Persis Solo, PSS Sleman, PSIR Rembang, PSCS Cilacap, Persikab Bandung, PPSM Magelang, Persepar Palangkaraya, Persipasi Bekasi

Grup III: Madiun Putra FC, Persewangi Banyuwangi, Gresik United, PSBI Blitar, Perseman Manokwari, Persires Bali Devata, Persemalra Langur, KSB Sumba Barat  (esa/row)