FOLLOW US:


Petar Segrt Siap Menerima Kritikan

08-03-2013 21:04

 | Petar Segrt

Petar Segrt Siap Menerima Kritikan
Petar Segrt © Apriani Landa

Bola.net - Rombongan PSM Makassar dalam perjalanan menuju Makassar, Jumat (8/3) malam. Tim Ayam Jantan dari Timur pulang tanpa membawa satu pun poin, setelah kalah dalam tiga laga away secara beruntun.

Pelatih Petar pun mengaku siap mendapat sorotan dari publik Makasar dan pecinta PSM Makassar. Ia bisa merasakan kekecewaan karena PSM tidak bisa membawa kemenangan ataupun poin.

"Sebagai pelatih, saya harus menerima kritik dan tekanan yang ditujukan kepada saya. Kekalahan tiga laga ini memang mengecewakan, saya dan pemain juga sangat kecewa," Petar melalui pesan singkatnya saat transit di Bandara Juanda menuju Makassar, Jumat (8/3) sore.

"Saya akan berdiri di depan pemain dan bertanggung jawab atas hasil ini. Atas kesalahan kiper, kesalahan pemain karena tidak bikin gol, atau membuat lawan dapat penalti," ungkap pelatih berusia 46 tahun itu.

Petar merasa bahwa keberuntungan sepertinya selalu menjauh saat timnya melakoni laga tandang. Pelatih asal Kroasia ini masih yakin PSM bisa bangkit dari keterpurukan ini.

"Saya tidak tahu mengapa pada pertandingan tandang, kami selalu dapat masalah seperti ini. Semoga kami bisa bangkit dan meraih kemenangan pada laga kandang pertama di Makassar," ujarnya.

"Saya masih percaya pemain dan masih yakin hingga akhir musim nanti, PSM Makassar akan berada di posisi tiga besar," tegasnya.

PSM masih punya waktu tiga pekan untuk memulihkan energi dan berlatih sebelum menjalani laga home melawan Persema Malang di Stadion Andi Mattalatta, 27 Maret nanti. Petar mengaku ini berbicara dengan pemain dan menganalisa dengan jernih apa kendala yang ada pada anak asuhnya. (nda/dzi)