FOLLOW US:


Piala AFC 2020: Pelatih Lalenok Masih Optimistis Jungkalkan Balik PSM

28-01-2020 16:35

 | Gia Yuda Pradana

Piala AFC 2020: Pelatih Lalenok Masih Optimistis Jungkalkan Balik PSM
Jumpa pers PSM Makassar © Fitri Apriani

Bola.net - Partai hidup mati akan dijalani tim asal Timor Leste, Lalenok United, ketika bersua PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/1/2020) besok. Pasalnya, laga tersebut bakal menentukan langkah mereka di Piala AFC 2020.

Ya, pertandingan tersebut adalah laga leg kedua babak play-off Piala AFC 2020. Pada partai ini, Lalenok United wajib menang minimal 4-0 untuk bisa melaju ke fase grup lantaran di leg pertama kalah telak 1-4.

Kendati berat, pelatih Lalenok United, Yance Matney masih optimistis bisa menyingkirkan PSM. Terlebih, motivasi telah ia berikan kepada anak asuhnya.

"Saya motivasi pemain untuk bermain sebaik mungkin. Jangan pikirkan hasil dahulu. Kami sendiri tahu kalau pikirkan hasil berat, harus menang 4-0, kan berat," ujar Yance saat sesi jumpa pers jelang laga di Hotel Alana, Sentul, Bogor, Selasa (28/1/2020).

"Jadi semua pemain harus lepas tanpa beban. Kalah menang itu biasa, tapi bagaimana penampilan terbaik untuk hadapi ini. Kami sudah siap," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tertekan

Yance pun tak memungkiri adanya presurre di timnya saat ini. Namun semua itu dibawa santai.

"Tekanan secada psikologis memang ada. Tapi bagaimana kami membuat tekanan itu jadi fleksibel saja. Kami optimistis harus bermain baik kalau bisa menangkan pertandingan meski kesempatan lolos kecil," imbuh Yance.

Sementara itu, tim yang berhasil lolos nantinya akan tergabung di Grup H Piala AFC 2020. Mereka sudah ditunggu tiga tim lainnya yaitu Kaya Iloilo, Tampines Rovers, dan Shan United.

(Bola.net/Fitri Apriani)