FOLLOW US:


Piala AFC: Winger Timnas Indonesia Akui PSM Kesulitan Bermain di Pakansari

03-04-2019 05:50
Piala AFC: Winger Timnas Indonesia Akui PSM Kesulitan Bermain di Pakansari
PSM Makassar © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - PSM Makassar tak dapat memainkan laga kandang pada babak penyisihan Grup H Piala AFC 2019 di kotanya. Sebab, markas mereka yaitu Stadion Andi Mattalatta yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan, belum layak menggelar pertandingan tingkat Asia.

Alhasil, tim asuhan Darije Kalezic itu harus mengungsi selama menggelar partai kandang. Stadion Pakansari yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor pun dipilih PSM sebagai persinggahannya.

Bermain jauh dari Makassar, diakui striker PSM, Muhammad Rahmat mempengaruhi performa timnya. Tidak adanya suporter membuat pertandingan dirasa berbeda.

"Sangat mempengaruhi main di Pakansari. Terutama di masalah suporter ya. Beda sekali atmosfernya beda sekali di Makassar sama di sini," ujar Rahmat.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Evaluasi

Teranyar, PSM ditahan imbang 1-1 oleh tim asal Filipina, Kaya FC Iloilo pada matchday ketiga Grup H di Pakansari. Tambahan satu poin tersebut membuat posisi kedua tim tidak berubah di klasemen sementara Grup H.

Kaya FC masih menempati posisi puncak dengan mengemas lima angka. Sementara PSM ada dibawahnya dengan poin yang sama, namun kalah produktivitas gol.

Terdekat, kedua kesebelasan akan kembali berhadapan pada matchday keempat Grup H. Laga tersebut bakal berlangsung di Filipina pada 17 April mendatang.

"Ya paling tidak kita sudah tahu kekuatan mereka dan kita akan evaluasi. Kita akan perbaiki kekurangan apa yang ada di kita untuk pertandingan selanjutnya," imbuh Rahmat.