FOLLOW US:


Piala AFF U-19: Thailand Tidak Incar Banyak Gol Lawan Indonesia

08-07-2018 19:37
Piala AFF U-19: Thailand Tidak Incar Banyak Gol Lawan Indonesia
Timnas Indonesia U-19 Merayakan Gol M.Rafli © Mustopa El Abdy
Bola.net - Pelatih Timnas U-19 Thailand, Itshara Sritharo, tidak akan menginstruksikan pemainnya untuk mencetak banyak gol lawan Indonesia pada matchday kelima Grup A Piala AFF U-19 2018. Thailand akan bersua tim Indonesia di Stadion Gelora Delta, Senin (9/7) malam.

Thailand hanya butuh hasil imbang atas Indonesia untuk memastikan tiket ke babak semifinal. Namun, jika kalah, mereka harus beradu jumlah gol dengan Vietnam, dengan catatan The Golden Star menang lawan Singapura di laga yang lain yang digelar pada hari yang sama.

"Kita tidak akan menekan pemain untuk cetak banyak gol, kita akan menikmati pertandingan dan melakukan apa yang kita bisa untuk mencetak gol," ungkap Itshara kepada awak media.

Sementara, untuk mempelajari kekuatan tim Garuda Nusantara, Thailand memilih mengintip pertandingan Indonesia melawan Vietnam. Cara itu dilakukan juga untuk mengetahui siapa saja pemain yang layak diberikan perhatian khusus.

"Semua pemain Indonesia punya kemampuan menyerang, maka kita harus bekerja keras untuk menghadapinya," imbuh Itshara.

Namun, pada pertandingan besok, Thailand harus beradaptasi dengan jadwal malam hari. Sebab, di empat laga sebelumnya, tim dari Negara Gajah Putih tersebut selalu bermain sore hari atau pukul 15.30 WIB.

"Thailand selalu bermain sore hari dan besok melawan indonesia pada malam hari [pukul 19.00 WIB]. Itu bagus buat kita," pungkasnya.

(top/asa)