FOLLOW US:


Piala Gubernur Jatim, Ajang Evaluasi Persik Kediri

24-12-2013 19:10
Piala Gubernur Jatim, Ajang Evaluasi Persik Kediri
Penampilan Roni Firmansyah dkk akan dievaluasi © wearemania
Bola.netBola.net - Piala Gubernur Jawa Timur 2013 memberi pelajaran berharga bagi Persik Kediri. Di ajang tersebut, tim pelatih Macan Putih -julukan Persik Kediri- bisa melakukan evaluasi penampilan anak asuh mereka.

"Di ajang ini,kami paham bahwa kekuatan kami belum cukup mumpuni untuk mengarungi kompetisi mendatang. Perlu ada beberapa perekrutan untuk menambah kekuatan kami," ujar Pelatih Persik Kediri, Aris Budi Sulistyo, pada Bola.net.

"Ada pemain yang perlu kita lihat lagi performanya. Ada juga pemain yang akan kita perbaiki penampilannya," sambung pelatih muda kelahiran Solo ini.

Di ajang Piala Gubernur 2013, Persik -yang tergabung di Grup B- mengakhiri partisipasi mereka tanpa sekalipun meraih kemenangan dan mencetak gol. Di laga perdana, Fatchul Ichya dan kawan-kawan dikalahkan Sriwijaya FC dengan skor 0-1. Sementara, di laga berikutnya, giliran Arema Cronus yang melumat mereka tiga gol tanpa balas.

Lebih lanjut, meski anak asuhnya babak belur di Piala Gubernur, Aris Budi mengaku tak ambil pusing. Menurutnya, para penggawa Macan Putih mendapat banyak pelajaran dengan tampil di turnamen ini.

"Ini merupakan hal yang sangat berharga bagi kami. Banyak pemain kami yang baru pertama kali ini merasakan kompetisi melawan tim-tim ISL," tandasnya.